Monday, 20 Sep 2021
Temukan Kami di :
News

NOVEL PUN TAKUT DENNY SIREGAR: TIDAK ADA KETUA KPK SEKUAT FIRLI BAHURI

Indah Pratiwi 03/06/2021 19:00

Jumlah pegawai KPK yang dipecat gegara tidak lulus tes wawasan kebangsaan (TWK) berkurang dari 75 menjadi 51 orang. Sementara, 24 orang lainnya diperkenankan untuk mengikuti TWK ulang.

Menanggapi hal tersebut, Novel Baswedan, menyampaikan bahwa pihaknya akan terus berjuang hingga batas akhir terkait dengan polemik TWK KPK. Pernyataan Novel Baswedan mendapatkan komentar dari Pegiat Media Sosial Denny Siregar.

Denny Siregar meminta Novel Baswedan untuk tidak ngotot terkait dengan hal tersebut.

"Udahlah, pel... Ngotot amat," cuit Denny Siregar dengan menautkan berita berjudul '51 Pegawai KPK Mau Dipecat, Novel Baswedan: Kami Berupaya Hingga Batas Akhir', Rabu (26/5/2021).

"Kemaren katanya mau keluar kalo pegawai @KPK_RI jadi ASN. Sekarang ribut masih pengen disana.. Balik lagi aja jadi vas bunga..," demikian cuitan Denny Siregar.

Sebelumnya, Novel Baswedan memberikan sejumlah komentar mengenai pemecatan 51 orang pegawai TWK.

"Walaupun Pak Presiden sudah arahkan, oknum Pimpinan KPK tetap ngotot untuk singkirkan pegawai KPK dengan justifikasi TWK. Ini sudah diduga, dan makin tampak by design. Ini tahap akhir pelemahan KPK, maka harapan masyarakat harus diperjuangkan hingga tahap akhir yang bisa lakukan," ujarnya.

Saya perhatikan Febri Diansyah, mantan Juru Bicara KPK, sudah kebablasan jauh dalam menyikapi polemik yang terjadi di KPK. Dia, hampir setiap hari menyerang KPK dan sekligus membela Novel Baswedan dan kawan-kawannya. Lalu dia bersikap sok tahu, seolah-olah dia lebih KPK dari KPK itu sendiri.

Bahasannya selalu seperti merasa paling ngerti jeroan KPK itu seperti apa. Mengklaim bahwa Tes Wawasan Kebangsaan, dan isu lain, sebagai satu usaha untuk menyingkirkan penyidik terbaik, bagi saya sangat kelewatan.

Gayanya seolah pantas sekali dulu itu dia menjabat ketua KPK, sehingga tahu semua ceruk-ceruk yang ada di KPK. Padahal, jangankan pimpinan, penyidik saja dia bukan. Dia cuma juru bicara. Lalu bagaimana dia bisa punya pernyataan, orang yang gagal dalam TWK itu adalah orang terbaik?

Tanpa mengecilkan fungsi dari juru bicara, tapi pada dasarnya mereka menyampaikan apa yang menjadi kesimpulan dari sebuah instansi. Apa informasi yang dirasa perlu disampaikan kepada publik, maka mereka menyampaikannya.



Video Lainnya

SI DUNGU "Rocky Gerung" DIUSIR DARI SENTUL CITY

09/09/2021 14:42 - Indah Pratiwi

SBY Jelmaan Orde Baru Jilid Dua

06/09/2021 18:22 - Indah Pratiwi

Membuka Tabir Gelap Pola Mafia Cikeas SBY

25/08/2021 20:03 - Indah Pratiwi

#suaratirta : BERITA HOAX COVID HARI INI

09/07/2021 15:09 - Indah Pratiwi