Sunday, 25 Aug 2019
Temukan Kami di :
Bola

Gagal Raih Hasil Positif, Subangkit Putuskan Hengkang Dari Mitra Kukar

Adi Mulyadi - 02/08/2016 01:48 Subangkit

FOKUS : Sepak Bola

Beritacenter.COM - Setelah Dejan Antonic memutuskan mundur dari jabatan pelatih Persib, kini giliran Subangkit yang mengikuti jejak mantan pelatih Pelita Bandung Raya itu. Hal itu ia utarakan setelah dirinya merasa gagal membawa Mitra Kukar meraih hasil positif di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

Sepajang putaran pertama TSC 2016, Mitra Kukar hanya mampu memperoleh tiga kali kemengan, tujuh kali imbang dan tiga kali kekalahan dalam 13 laga yang telah diarunginya. Hasil itulah yang membuat Subangkit merasa gagal menahkodai tim berjuluk 'Naga Mekes' yang kini bertengger di posisi sembilan klasemen sementara.

"Saya sudah putuskan untuk mundur karena sebenarnya hanya performa tim yang tidak baik. Performa tim ini terlalu jauh turunnya. Jadi saya putuskan untuk mengundurkan diri," ujar Subangkit saat dihubungi, Senin (1/8/2016).

Keputusannya untuk hengkang dari Mitra Kukar telah ia sampaikan kepada pihak manajemen. Ia mengaku belum memiliki rencana apapun setelah lepas dari jabatannya.

Sementara itu, Direktur Operasional Mitra Kukar, Suwanto, saat dikonfirmasi membenarkan pengunduran diri Subangkit. Ia mengatakan pihaknya sudah menerima keputusan pria 56 tahun itu untuk berhenti menahkodai Mitra Kukar.

Suwanto menambahkan, pihaknya sementara melimpahkan tim kepada asisten Sukardi selama belum adanya pengganti Subangkit sebagai Pelatih Kepala.

"Saya berterima kasih atas apresiasi yang dia berikan untuk tim. Kami akan mencari pelatih baru. Tapi untuk sementara posisi pelatih akan digantikan oleh asistennya (Sukardi). Mudah-mudahan hingga paruh musim berakhir kami sudah dapat kandidat pengganti," kata Suwanto.



Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA