Wednesday, 20 Jun 2018
Temukan Kami di :
Olahraga

Kegalauan Menyelimuti Pembalap Mobil F1 Rio Haryanto

Indah Pratiwi - 20/07/2016 09:35

Beritacenter.COM - Pemabalap F1 asal Indonesia Rio Haryanto kini mengalami diambang ajang terakhirnya dalam sesi balap Hungaria. Meski begitu, Rio masih berharap bisa berlaga dalam ajang mobil Formula 1 2016 yang akan memasuki race ke sebelas.

Baca Juga: Rio Haryanto Dipastikan Akan Meraih Gemilang Pada Ajang GP Monako

Hal ini disampaikan oleh Ibunda Rio, Indah Pennywati bahwa kontrak dengan tim Manor Racing akan berakhir usai lomba di Hungaria, Rabu(20/7).

Baca Juga: Meski Tak Beruntung di GP Rusia, Rio Tetap Semangat Untuk Indonesia

Ibunda Rio menerangkan sampai kini manajemen belum bisa menutup kekurangan dana Rio yang harus dibayar kepada Manor Racing untuk paruh musim berikutnya (lomba balap mobil F1 sebanyak 21 race).

Ia pun menegaskan keikusertaan putranya yang berusia 23 tahun itu dalam balap F1 berpotensi memberikan dampak luar biasa bagi negara, terutama sponsor.

Baca Juga: Latihan Bebas di GP Rusia, Rio Mulai Unjuk Kecepatannya

"Bagaimana istimewanya bila suatu negara ada atletnya yang berlaga di F1. Kita lihat di televisi berapa juta orang yang menyaksikannya, contohnya Petronas yang beberapa tahun menjadi sponsor F1. Tetapi kami bersyukur Pertamina dan Kiky bisa melihat seperti itu," kata Indah menegaskan.

Baca Juga: Masa Depan Rio di F1 Terkendala Dana, Kemenpora Ikut Galau

 



Berita Lainnya

Presiden Minta Fokuskan Keamanan Sea Games

28/05/2018 13:21 - Anas Baidowi

Pelatih Liverpool: Madrid Tak Punya Kelemahan!

24/05/2018 02:29 - Fani Fadillah
Kemukakan Pendapat


BOLA