Friday, 22 Jun 2018
Temukan Kami di :
Bola

Liga Spanyol Akan Bermain Pada Akhir Tahun

Indah Pratiwi - 16/07/2016 03:19

Beritacenter.COM - Pertandingan-pertandingan "El Clasico" di Liga Spanyol antara Barcelona dan Real Madrid akan dimainkan pada Desember dan April, yang merupakan dua pertandingan paling dinanti dari Liga Spanyol musim 2016/2017, yang jadwalnya akan diumumkan.

Sang juara bertahan Barcelona akan menjamu Real pada 4 Desember di Camp Nou. Sedangkan Real akan bertindak sebagai tuan rumah pada 23 April di Stadion Bernabeu, demikian dikonfirmasi Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) setelah dilakukan undian, Sabtu(16/7).

Ketika musim baru Liga Spanyol dimulai, Barca akan memulai mempertahankan gelar mereka dengan menjamu Real Betis pada 21 Agustus.

Sebelum pertandingan itu, raksasa Katalan tersebut akan berhadapan dengan Sevilla pada dua leg final Piala Super Spanyol. Trofi yang mempertemukan juara liga melawan juara Piala Raja, atau dalam kasus ini, runner up, sebab Barca juga merupakan pemilik gelar turnamen tersebut.

Pertandingan pembukaan akan dimainkan pada 14 Agustus di Stadion Sanchez Pizjuan, sedangkan pertandingan kedua akan dimainkan tiga hari kemudian di Barcelona.

Runner up liga Real memulai musim baru mereka, yang akan menjadi musim penuh perdana Zinedine Zidane sebagai arsitek tim, dengan melawat ke markas Real Sociedad.

Deportivo Alaves akan menandai kembalinya mereka ke kompetisi tertinggi Spanyol setelah absen sepuluh tahun dengan pertandingan melawan Atletico Madrid di Stadion Calderon.

Atletico akan mengunjungi Barcelona pada pekan kelima, yakni pada 21 September, dan Barca akan melawat ke Stadion Calderon pada 26 Februari.

Derby pertama Madrid akan berlangsung pada 20 November di markas Atletico, sedangkan Real akan menjamu tim sekotanya tersebut pada 9 April.

CD Leganes, runner up dari Deportivo Alaves di Divisi Kedua, akan memainkan pertandingan perdananya di Liga Spanyol dengan melawat ke markas Celta Vigo pada 21 Agustus, sedangkan Osasuna, tim terakhir yang promosi, mengunjungi Malaga pada akhir pekan pembukaan.

Putaran terakhir Liga Spanyol akan dihelat pada 21 Mei 2017.



Berita Lainnya

Spanyol Berhasil Kalahkan Iran di Putaran Grub

21/06/2018 06:17 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA