Thursday, 21 Feb 2019
Temukan Kami di :
Hardware

LG Tak Lagi Sematkan Sensor Sidik Jari di Bagian Belakang

Muhammad Khadafi - 02/05/2016 15:58 Ilustrasi

Beritacenter.COM, Jakarta - Memanjakan pengguna telefon genggam dengan fitur yang memanjakan setiap penggunanya menjadi dambaan setiap perusahaan penyedia smarthphone.

Hal ini sejalan dengan apa yang saat iti sedang dikerjakan perusahaan telekomunikasi, LG. Seperti diketahui, jajaran ponsel LG memiliki sensor sidik jari yang berada di bagian belakang. Namun, kedepannya, perusahaan asal Korea Selatan ini akan menempatkan sensor tersebut di balik layar.

Hal itu dikarenakan, saat ini perusahaan tersebut sudah berhasil mengembangkan modul yang memungkinkan penempatan sensor sidik jari itu berada di balik layar. Mereka membuat ruang dengan ketebalan 0,3 mm untuk menempatkan sensor tersebut.

Alhasil, tidak perlu menempatkan sensor sidik jari pada tombol Home. Tentu saja ini akan mempercantik tampilan smartphone karena menjadi lebih minim tombol. Selain itu perangkat yang digunakan dapat terlindung dari air dan debu. Karena sesor terlindung oleh kaca layar.

Seperti dilansir dari Slash Gear, Senin (2/5/2016), belum diketahui pasti kapan LG akan memasarkan modul tersebut. Hingga kini teknologi tersebut masih terus dikembangkan agar semakin sempurna.

(al/dn)



Berita Lainnya

Ini Alasan Go-Jek Ganti Nama di Dua Negara

06/07/2018 17:44 - Anas Baidowi

Bali Bakal Nikmati Internet Gratis

12/01/2018 20:44 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA