Friday, 03 Apr 2020
Temukan Kami di :
Kriminal

Polisi Tetapkan Satu Tersangka Demo Sopir Taksi Anarkis

Muhammad Khadafi - 23/03/2016 09:53 Ilustrasi

FOKUS : Demo

Beritacenter.COM, Jakarta - Aksi demo ribuan sopir taksi di jakarta (22/03/16) kemarin diwarnai kericuhan antara ojek online dan sopir taksi di beberapa tempat. Hal itu merupakan buntut aksi anarkis yang dilakukan para pengemudi taksi konvensional setelah mengeroyok seorang driver Go-Jek di Jalan Sudirman.

Dalam aksi unjuk rasa tersebut, aparat Kepolisian Polda Metro Jaya sudah menetapkan satu orang sebagai tersangka. Namun, saat ditanya perihal nama tersangka yang dimaksud, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Mohammad Iqbal enggan memberitahukannya.

"Ya sudah ada satu, nanti lah, masa mau disebutin. Udah ada itu," kata Mohammad Iqbal kepada wartawan di kantornya, Jakarta, Rabu (23/03/16).

Sepertti diketahui, aksi unjuk rasa sopir taksi konvensional digelar untuk menuntut pemerintah menutup penyedia transportasi berbasis online karena selain merugikan para pengemudi taksi konvensional, jasa transportasi online tersebut juga dinilai ilegal karena telah melanggar Undang-Undang angkutan umum.

Selain itu, aksi tersebut juga sempat diwarnai saling lemparbatu antara sopir taksi yang berdemo dengan pengemudi ojek online di sejumlah titik di Jakarta.

(al/dn)



Berita Lainnya

Beli Sabu, Seorang Pelajar SMK Surabaya Dicokok Polisi

03/04/2020 13:56 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA