Friday, 03 Apr 2020
Temukan Kami di :
Nasional

Demo Supir Angkutan Umum Rabu Besok Diharapkan Tidak Anarkis

Indah Pratiwi - 22/03/2016 20:40

FOKUS : Demo

Beritacenter.COM - Polda Metro Jaya memastikan keamanan untuk menghadapi kemungkinan terjadinya unjuk rasa pengemudi angkutan umum pada Rabu (23/3).

"Besok silakan secara normal. Sudah ada penjagaan, ada kepastian pengamanan tersebut," tutur Wakapolda Metro Jaya Brigjend Polisi Nandang Jumantara dalam konferensi pers di Gedung Kemenkopolhukam, Jakarta, Selasa(22/3).

Baca Berita Terkait: Video Kepedulian Polisi Angkut Masyarakat Gunakan Mobil Patroli Saat Angkutan Mogok Massal

Polda Metro Jaya mengingatkan pengunjuk rasa untuk tidak melakukan aksi dengan anarkis dan hanya melakukan aksi di lokasi yang ditentukan.

"Ditangkap 83 orang sedang kami proses. Saya harapkan ke depan tidak ada lagi demo secara anarkis, alat yang dibawa ketentuan tidak boleh senjata tajam," kata dia.

Brigjen Nandang Jumantara menuturkan unjuk rasa dari paguyuban angkutan darat terdiri atas berbagai sopir kendaraan umum, diantaranya sopir taksi, bajaj dan mikrolet.

Baca Berita Terkait: Lempar Batu Ke Sopir Taksi Saat Demo, Dua Pengemudi Go-Jek Diamankan

Terkait jumlah pengunjuk rasa, Wakapolda mangatakan tedapat 6000 orang di depan Istana Kepresidenan, 4000 di depan Kominfo dan ribuan lainnya di depan Gedung DPR/MPR/DPD.

"Mereka semua ke Istana dan Kominfo, sudah kami atasi. Ada sporadis sweeping taksi yang mengangkut juga," tutur Nandang.

Sementara itu, Kapolda Metro Jaya Irjen Moechgiyarto telah memberikan instruksi kepada personelnya untuk menindak dengan tegas para pendemo yang melakukan aksi anarkis.

Penyidik juga sudah diberi izin oleh Kapolda untuk menyelidiki aksi tersebut dari video yang muncul di televisi maupun di media sosial.


Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA