Friday, 22 Jun 2018
Temukan Kami di :
Kriminal

BNN Sumsel Grebek Rumah Dua Pengedar Narkoba

Aisyah Isyana - 25/02/2016 23:59 Gambar Ilustrasi

Beritacenter.COM - Dua orang yang diduga sebagai bandar peredaran narkoba di Kota Palembang di bekuk aparat Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Selatan. Penangkapan itu, dilakukan melalui pengembangan dari sejumlah pengedar lain yang telah ditangkap sebelumnya.

"Kedua tersangka bandar narkoba MM dan BB ditangkap karena ketika dilakukan penggeledahan di rumahnya ditemukan puluhan butir pil ekstasi dan beberapa paket sabu-sabu," kata Kepala Bidang Pemberantasan BNN Provinsi Sumsel AKBP Minal Alkarhi, di Palembang, Kamis, 25 Februari 2016.

AKBP Minal menuturkan, petugas BNN berhasil mengamankan kedua tersangka bandar narkoba tersebut setelah mendapatkan informasi dari pengembangan sejumlah tersangka pengedar yang diamankan pada Senin (22/2).

Sejumlah tersangka pengedar menjelaskan mereka mendapatkan pil ektasi yang biasa dijual kepada pengguna barang terlarang itu di kawasan Kelurahan 35 Ilir Kecamatan Ilir Barat (IB) II dan Kelurahan Bukit Sangkal Kecamatan Kalidoni dari kedua bandar narkoba itu, katanya.

Dia menjelaskan, sebelumnya BNN Provinsi Sumsel mengamankan Muhammad alias Mamad (51) warga Jalan PSI Lautan Kelurahan 35 Ilir Kecamatan IB II saat hendak melakukan transaksi penjualan pil ekstasi tidak jauh dari tempat tinggalnya Senin (22/2) malam.

Mamad diamankan bersama barang bukti berupa 30 butir pil ekstasi berwarna coklat yang dibungkus menggunakan plastik bening yang disimpannya di dalam kantong celana sebelah kiri.

Dari keterangan tersangka, petugas berhasil melakukan pengembangan dan diperoleh identitas dan alamat tersangka pengedar lainnya yakni Nur Ali Baba (29) warga Jalan Sapta Marga Lorong Langgar Kelurahan Bukit Sangkal Kecamatan Kalidoni.

Saat dilakukan penggerebekan dan penggeledahan di rumah Baba, petugas BNN berhasil mengamankan barang bukti berupa 13 paket sabu-sabu, dua butir pil ekstasi, dan satu paket daun ganja kering.

Untuk memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Kota Palembang dan 16 kabupaten/kota Sumsel lainnya, pihaknya terus berupaya melakukan operasi penegakan hukum di sejumlah kawasan permukiman penduduk dan tempat hiburan yang biasa dijadikan tempat transkasi dan pemakaian narkoba.

Dalam upaya pemberantasan narkoba dengan operasi penegakan hukum, pihaknya mengharapkan masyarakat meningkatkan partisipasinya dan kerja sama yang telah terjalin dengan baik selama ini, sehingga bisa semakin mempersempit ruang gerak para pengedar, bandar, dan pengguna narkoba serta dapat dicegah timbulnya korban baru, kata dia pula.



Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA