Friday, 06 Dec 2019
Temukan Kami di :
Kriminal

Ahok Sambangi Kantor Bareskrim Lagi Terkait Kasus UPS

Indah Pratiwi - 25/02/2016 10:13

Beritacenter.COM - Dalam pemeriksaan kasus uninterruptible power supply (UPS), gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), sambangi kantor Bareskrim Mabes Polri untuk memenuhi surat undangan pemanggilan sebagai saksi kasus tersebut.

Dalam kunjungannya ke kantor Bareskrim, Ahok tidak banyak berkomentar terkait pemanggilannya tersebut.

“Enggak ada persiapan apa-apa, ngomong saja (kalau ditanya),” katanya, singkat sambil buru-buru masuk ke ruangan penyidikan kantor Bareskrim Polri.

Ahok sangat siap diperiksa dan ditanya masalah kasus yang kini masih diselidiki oleh Bareskrim, karena menyangkut soal kerugian uang negara.

Berita Terkait: Ahok Akan Dipanggil Oleh Bareskrim Sebagai Saksi Kasus "UPS"

Keberadaan penganggaran UPS untuk ditempatkan di 49 sekolah dianggap siluman. Pasalnya, keberadaan penganggaran itu tidak tercantum dalam dokumen Kebijakan Umum Anggaran Prioritas.

Polisi kini telah menetapkan lima orang tersangka. Yakni dari kalangan eksekutif, mantan Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Suku Dinas Pendidikan Menengah Jakarta Barat Alex Usman, dan mantan Kepala Suku Dinas Pendidikan Menengah Jakarta Pusat Zainal Soelaeman. Alex Usman yang merupakan salah satu Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pengadaan UPS di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Dinas Pendidikan DKI mulai menjalani persidangan di Pengadilan Tipikor

Kerugian negara cukup besar terkait kasus penyelewangan dana yang ditafsir mencapai Rp81.4 Miliar dalam pengadaan UPS yang kini terus digarap oleh Bareskrim Mabes Polri.



Berita Lainnya

Terduga Teroris di Papua Diringkus Polisi

06/12/2019 01:18 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA