Saturday, 26 May 2018
Temukan Kami di :
Kriminal

Sepasang Kekasih Pengedar Sabu Dibekuk Polisi

Aisyah Isyana - 23/02/2016 17:50 Gambar Ilustrasi

Beritacenter.COM - Sepasang kekasih yang diduga sebagai pengedar narkoba jenis sabu dibekuk aparat Kepolisian Resor Kota (Polresta) Surakarta, disebuah kost-kostan di Jalan Juanda Jebres Solo, Jawa Tengah.

Kepala Polsek Jebres Kompol Edison Panjaitan melalui Kanit Reskrim AKP Widodo di Solo, Selasa, 23 Februari 2016, mengatakan bahwa dua tersangka itu berinisial EP (40) dan RD (35), keduanya warga Jateng Karanganyar.

Kedua tersangka saat ini tengah menjalani pemeriksaan oleh penyidik di Polsek Jebres. Selain itu, petugas juga menyita sejumlah barang bukti dari tangan tersangka berupa dua paket sabu-sabu siap edar, satu bendel klip plastik, dua sedotan, kertas aluminium foil, dan pipet kaca.

Widodo menuturkan, kedua tersangka itu ditangkap di indekosnya, Sabtu (13/2) sekitar pukul 23.00 WIB, saat sedang pesta sabu-sabu. Dari hasil pemeriksaan sementara, tersangka mengaku sudah 9 bulan mengonsumsi sabu karena depresi akibat permasalahan pribadi.

Selain itu, tersangka juga mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari seseorang yang hingga kini belum diketahui identitasnya. Pasalnya, tersangka mengaku hanya berhubungan melalui telepon genggam.

Menurut Widodo, kedua tersangka bukan hanya pengguna sabu-sabu, melainkan juga sebagai pengedar, mengingat relatif banyak plastik klip kecil. Pelaku mengaku sempat menjual sabu-sabu dan transaksinya dilakukan melalui telepon genggam dengan memberikan petunjuk tempat transaksi.

"Kami masih melakukan pengembangan penyidikan terhadap kedua tersangka ini," kata Widodo.

Atas perbuatan kedua tersangka, dapat dijerat dengan Pasal 114 Ayat (1) dan/atau Pasal 112 Ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman pidana maksimal 12 tahun penjara dan denda uang senilai Rp8 miliar.



Berita Lainnya

Perkelahian Saudara Kandung Berujung Maut

25/05/2018 14:29 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA