Tuesday, 27 Feb 2024
Temukan Kami di :
TAG HARI INI :
Politik

Mahfud Sowan Ke Ponpes di Bangkalan, Kiai: Coblos dan Pilih Putra Asli Madura

Indah Pratiwi - 07/02/2024 16:44

FOKUS : Mahfud MD

Beritacenter.COM - Calon Wakil Presiden RI Mahfud Md. mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Sirrul Cholil, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, Senin.

Dalam kunjungan tersebut, Mahfud disambut ratusan santri dan pengasuh ponpes K.H. Muqtafi Aschal yang juga cicit Syaichona Cholil Bangkalan.

Pada kesempatan itu, Kiai Muqtafi mengajak santri dan warga yang hadir untuk memilih pasangan calon presiden dan wakil presiden yang berasal dari kalangan santri dan putra asli Madura, yakni pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

"Coblos dan pilih putra asli Madura, Pak Mahfud Md. Insyaallah, menjadi pemimpin bangsa ini sehingga Indonesia lebih sejahtera," kata Muqtafi dalam rilis yang diterima di Jakarta, Senin (6/2).

Ia juga menyampaikan kepada masyarakat yang hadir dalam kunjungan Mahfud untuk mengawal kemenangan pasangan Ganjar-Mahfud.

"Sampaikan kepada keluarga, adik, kakak, ibu, ustaz, jangan ada yang milih selain pasangan calon nomor urut 3. Terus kawal kemenangan Ganjar-Mahfud sampai 14 Februari," katanya.

Sementara itu, Mahfud berpesan kepada para santri agar belajar dengan baik dan benar. Menurut dia, masa depan lulusan ponpes kini lebih cerah sebab banyak lulusannya yang memiliki kompetensi dan berkiprah di berbagai level pemerintahan.

"Saya juga dulu belajar di Pondok Pesantren Al Mardliyyah, Waru, Pamekasan," ujar Mahfud.

Mahfud juga mengatakan bahwa hal terpenting adalah santri rajin berdoa dan mengikuti petunjuk kiai dan guru-guru, termasuk dalam hal pilihan pemilu.

"Mintalah saran dan petunjuk. Taat dan patuh kepada kiai," pesan mantan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) tersebut.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, masa tenang pada tanggal 11—13 Februari, dan hari-H pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat

FOKUS MINGGU INI


BOLA