Tuesday, 27 Feb 2024
Temukan Kami di :
TAG HARI INI :
News

Resmi !! Ratusan Mahasiswa Unnes Gelar Deklarasi Damai Pemilu 2024

Rahman Hasibuan - 06/02/2024 10:46


Beritacenter.COM - Sebanyak ratusan mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) menggelar deklarasi damai Pemilu 2024 di Kampus Gunungpati, Semarang.

Pembacaaan deklarasi itu kepada masyarakat untuk menolak narasi pemilu tanpa adanya kebohonga dan anti polarisasi.

Ratusan mahasiswa itu menyuarakan Pemilu 2024 berlangsung damai. Ratusan mahasiswa itu terdiri dari Fakultas Hukum Unnes di lingkungan Kampus Gunungpati, Semarang, Senin 5 Februari 2024 sore.

Para mahasiswa berjaket kuning ini menyerukan kepada civitas akademika dan masyarakat agar melaksanakan Pemilu 2024 yang berlangsung sebentar lagi dapat berjalan secara damai tanpa menebar kebencian antihoax dan antipolarisasi.

Dalam deklarasi tersebut, para mahasiswa juga mempercayakan semua proses pelaksanaan pesta demokrasi kepada penyelenggara pemilu sesuai undang-undang.

Untuk itu, menurut mahasiswa Unnes, Tegar Islami Putra, para mahasiswa menolak dilibatkan dengan segala bentuk aktivitas politik praktis sehingga kondusivitas kampus tetap terjaga.

Melalui deklarasi damai Pemilu 2024 ini, mahasiswa sebagai kaum intelektual mampu menjadi aktor dan mediator kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi terhadap berbagai narasi jahat yang dapat memecah belah bangsa.

 




Berita Lainnya

Pesan Haru Alam Ganjar Puji Perjuangan Sang Ayah

15/02/2024 18:38 - Baharuddin Kamal
Kemukakan Pendapat

FOKUS MINGGU INI


BOLA