Tuesday, 27 Feb 2024
Temukan Kami di :
TAG HARI INI :
Nasional

Viral ! Akun X Kemenhan Unggah Tagar Prabowo-Gibran, Ini Kata Istana...

Baharuddin Kamal - 22/01/2024 18:00

Beritacenter.COM - Viral akun X resmi Kementerian Pertahanan (Kemhan) mengkampanyekan Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dengan tagar #Prabowogibran2024.

Istana melalui Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana angkat bicara terkait insiden itu. Dia memastikan bahwa masalah ini harus dievaluasi oleh internal Kementerian Pertahanan.

“Supaya dievaluasi oleh internal Kemhan soal itu,” kata Ari dalam keterangannya di Gedung Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Senin (22/1/2024).

Ari menegaskan, saat ini netralitas baik di kementerian dan lembaga, Aparatur Sipil Negara, TNI dan Polri harus terus dijaga pada saat Pemilihan Umum (Pemilu) maupun Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Ya kita harus menyadari era sekarang ini era kompetisi politik, pemilu, betul-betul harus dijaga netralitas dari seluruh kementerian lembaga, termasuk juga ASN, TNI, Polri,” ujarnya.

Dia melanjutkan, bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus menekankan ASN, TNI, hingga Polri untuk netral pada kontestasi lima tahunan itu. “Arahan Presiden tegas sekali. Netralitas ASN, TNI-Polri menjadi satu prinsip penting yang harus dijaga kementerian lembaga,” pungkasnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat

FOKUS MINGGU INI


BOLA