Tuesday, 27 Feb 2024
Temukan Kami di :
TAG HARI INI :
Kriminal

Sakit Hati Ibunya Dihina, Pedagang Cilor Bunuh Pelanggannya

Rahman Hasibuan - 22/01/2024 16:00


Beritacenter.COM - Satreskrim Polresta Bandung menangkap pelaku pembunuhan pelajar di Pameungpeuk, Kabupaten Bandung. Pelaku PH (26) dan korban sudah saling kenal sejak 4 tahun lalu.

"Hubungan antara tersangka dengan korban sudah kenal 4 tahun lalu. Di mana tersangka adalah penjual jajanan cilor, sedangkan korban merupakan pelanggannya yang sudah membeli selama 4 tahun ke belakang," ujar Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo saat ditemui di Mapolresta Bandung, Senin (22/1/2024).

Kusworo mengatakan motif pelaku adalah karena konflik pribadi yang mendalam. Kusworo menjelaskan bahwa pelaku menjadi emosional dan marah ketika korban mengeluarkan kata-kata tidak senonoh terhadap ibunya.

"Ketika korban mengeluarkan kata-kata tidak senonoh kepada ibu daripada tersangka. Maka tersangka emosi dan langsung melakukan pencekikan kepada korban. Kemudian setelah tidak bernapas tetap dilakukan pemukulan secara terus menerus," ungkapnya.

Pelaku yang dalam keadaan marah dan terpukul, kata Kusworo, tidak mampu mengendalikan emosinya sehingga langsung melakukan kekerasan kepada korban. Setelah melancarkan aksinya, tersangka kemudian berusaha menyembunyikan bukti dengan membuang jenazah ke semak-semak pada malam hari.

Baca juga :

 

"Oleh tersangka, menunggu malam hari kemudian dibawa ke TKP, di mana TKP awal pembunuhan di rumah tersangka. Kemudian dibawa ke semak-semak yang jaraknya kurang lebih 5 sampai 10 menit dari rumah tersangka ke tempat penemuan mayat. Ditutupi dengan semak belukar, dari situ langsung ditinggal," jelas Kusworo

Motif pembunuhan ini semakin mendalam saat kepolisian berhasil mengungkap bahwa pelaku tidak hanya melakukan tindakan pembunuhan, tetapi juga mencuri handphone korban.

"Kami telusuri, dan ternyata handphonenya milik korban telah dijual oleh tersangka. Sehingga penadah handphone milik korban tersebut juga kami lakukan penangkapan," sambung Kusworo,

Atas perbuatannya, tersangka akan dihadapkan pada pasal berlapis, termasuk pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan, pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan dan Pasal 80 Ayat 3 Undang-Undang 17 Tahun 2016 tentang Perlindungan Anak, mengingat korban masih berusia 17 tahun.

 




Berita Lainnya

Cemburu Buta, Supir Angkot Tikam Pemuda di Tapos

12/01/2024 15:45 - Rahman Hasibuan
Kemukakan Pendapat

FOKUS MINGGU INI


BOLA