Tuesday, 27 Feb 2024
Temukan Kami di :
TAG HARI INI :
Internasional

Kemenkes Gaza : Korban Tewas Serangan Israel di Gaza Tembus Lebih 21 Ribu Orang

Aisyah Isyana - 28/12/2023 14:32

Beritacenter.COM - Jumlah korban yang berjatuhan akibat serangan militer Israel di Jalur Gaza sejak awal Oktober hingga saat ini, dilaporkan telah melampaui 21 ribu orang. Untuk 24 jam terakhir saja, dilaporkan ada sebanyak 195 korban tewas dari Palestina akibat serangan Israel.

Laporan terbaru Kementerian Kesehatan Gaza menyebut sejauh ini sudah ada 21.110 korban tewas akibat serangan brutal Israel sejak perang antara Israel dan Hamas berkecamuk pada 7 Oktober lalu, seperti dilansir Reuters dan Al Arabiya, Kamis (28/12/2023).

Tak hanya itu, otoritas kesehatan Gaza juga menyebut ada sebanyak 55.243 orang lainnya yang mengalami luka-luka akibat sernangan Israel. Dari jumlah itu mencakup 195 orang yang tewas dan 325 orang yang terluka akibat serangan Israel dalam 24 jam terakhir.

Diketahui, militer Israel masih terus menggecarkan serangan ke Jalur Gaza melalui darat, laut dan udara. Parahnya lagi, pemadaman komunikasi di sebagian besar daerah kantong Palestina itu turut menghambat upaya untuk menjangkau para korban sipil disana.

Sementara itu, Perdana Menteri (PM) Benjamin Netanyahu menegaskan jika pihaknya bersumpah bakal memusnahkan Hamas dengan terus melancarkan serangan besar-besaran dan menghancurkan sebagian besar wilayah di Jalur Gaza.

Israel berdalih jika pihaknya telah melakukan apa yang mereka bisa demi melindungi warga sipil di Jalur Gaza, dan menyalahkan Hamas lantaran telah membahayakan warga sipil dengan melakukan operasi ditengah-tengah area pemukiman sipil. Namun, tuduhan Israel itu langsung dibantah oleh kelompok Hamas.

Amerika Serikat yang merupakan sekutu terdekat Israel terus menyerukan agar Tel Aviv dapat melakukan lebih banyak hal demi mengurangi kematian warga sipil akibat apa yang disebut Presiden Joe Biden sebagai pengeboman tanpa pandang bulu.




Berita Lainnya

Israel Layak Disebut Negara Teroris, Ini Alasannya !

15/12/2023 23:59 - Baharuddin Kamal
Kemukakan Pendapat

FOKUS MINGGU INI


BOLA