Monday, 26 Feb 2024
Temukan Kami di :
TAG HARI INI :
Peristiwa

Seorang Remaja di Garut Tewas Tersengat Listrik Usai Petik Buah di Pohon

Rahman Hasibuan - 23/12/2023 07:35 ilustrasi

Beritacenter.COM - Jujun (17) warga Desa Mekarsewu, Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut, tewas tersengat listrik saat akan memetik buah-buahan di pohon. Korban mengalami luka bakar di bagian tubuh.

Kapolsek Cisewu AKP Riyanto mengatakan, TKP korban tersengat listrik berlokasi di Kampung Cibengang, Desa Mekarsewu, Kecamatan Cisewu. Ia menjelaskan, korban tersengat listrik dari kabel pada tiang yang berdekatan dengan pohon.

"Kejadian Kamis (21/12/2023) kemarin, waktu korban mencoba memetik buah yang pohonnya berdekatan dengan tiang jaringan listrik. Dia memetik buah menggunakan tongkat alumunium yang tidak disadarinya bahwa benda tersebut justru menghantarkan listrik," kata AKP Riyanto, Jumat (22/12/2023).

Benar saja, tongkat alumunium yang diarahkan untuk memetik buah malah mengenai kabel pada tiang jaringan listrik. Jujun pun tersungkur seketika saat tersetrum.

"Warga yang melihat kejadian nahas itu berbondong-bondong mencoba menyelamatkannya. Usai dievakuasi korban kemudian dinyatakan meninggal dunia di Puskesmas Cisewu," ujarnya.

Berdasarkan pemeriksaan pada jenazah, korban mengalami luka bakar pada area perut bagian bawah, luka bakar di pergelangan kaki dan jari-jari kedua kaki. Jasad korban kemudian diserahkan kepada keluarga tak lama setelah divisum.

"Jenazah sudah dimakamkan oleh keluarganya. Kejadian tersebut menjadi pengingat bagi masyarakat, bahwa beraktivitas di dekat jaringan listrik berbahaya, apalagi menggunakan benda logam yang justru menjadi penghantar dari energi listrik itu sendiri," pungkas AKP Riyanto.




Berita Lainnya

Geger !! Mayat Pria Ditemukan Membusuk di Indekos

09/02/2024 12:00 - Rahman Hasibuan

Gempa 3,7 Magnitudo Guncang Pangandaran

23/01/2024 11:36 - Rahman Hasibuan

Tragis ! Wanita di Semarang Tewas Dilindas Truk

22/01/2024 22:23 - Baharuddin Kamal
Kemukakan Pendapat

FOKUS MINGGU INI


BOLA