Monday, 26 Feb 2024
Temukan Kami di :
TAG HARI INI :
Politik

Respon Survei Litbang Kompas, Mahfud : Ya Nggak Apa-apa, Survei Tiap Saat Berubah

Aisyah Isyana - 11/12/2023 17:32

Beritacenter.COM - Elektabilitas pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud Md, terpantau turun di beberapa survei. Elektabilitas Ganjar-Mahfud bahkan berada di posisi ke-tiga di Litbang Kompas. Kendati begitu, Mahfud tak terganggu ataupun mempersoalkan hasil survei tersebut.

"Oh ya nggak-apa," kata Mahfud usai sidang kabinet paripurna, di Istana Negara, Jakarta, Senin (11/12/2023).

Mahfud menilai, hasil survei akan terus berubah setiap saat. Untuk itu, dia mengaku tak akan ambil pusing dengan hasil survei.

"Survei kan tiap saat berubah. nanti kalau ditanya hari ini ya itu hasilnya, nanti kalau minggu depan hasilnya. Itu kan dimulai dari dulu perkembangan yang berubah-berubah. Nggak apa-apa, bagus," kata Mahfud.

Untuk diketahui, survei terbaru Litbang Kompas menempatkan pasangan Ganjar-Mahfud di posisi ketiga. Sementara pasangan nomor urut 2, Prabowo-Gibran berada di posisi teratas, disusul pasangan nomor urut 1, Anies Baswedan-Cak Imin diposisi ke-dua.

Adapun survei Litbang Kompas digelar pada 29 November-4 Desember 2023 terhadap 1.364 responden yang dipilih secara acak. Dimana metode penelitian yang digunakan yakni metode pencuplikan sistematis bertingkat di 38 provinsi di Indonesia, dengan tingkat kepercayaan 95% dan margin of error penelitian +-2,65%.

Hasil survei itu menempatkan Prabowo-Gibran diposisi pertama dengan 39,3% suara, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) dengan 16,7% dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md 15,3% suara. Adapun sebanyak 28,7% diketahui belum menentukan pilihannya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat

FOKUS MINGGU INI


BOLA