Monday, 26 Feb 2024
Temukan Kami di :
TAG HARI INI :
Politik

Didukung Abuya Muhtadi, TPN Optimis Elektabilitas Ganjar-Mahfud Naik di Banten

Aisyah Isyana - 11/12/2023 16:32

Beritacenter.COM - Sekretaris Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud Md, Hasto Kristiyanto, menyebut dukungan ulama kharismatik Banten, Abuya Muhtadi, bakal turut mendorong naiknya elektabilitas Ganjar-Mahfud di Banten. Hasto menyebut, dukungan itu juga jadi penyemangat bagi pasangan capres-cawapres Ganjar-Mahfud.

"Tentu saja bagi PDI Perjuangan semuanya bertekad untuk merebut itu kembali, dan kemudian Ganjar-Mahfud dukungannya juga semakin positif apalagi setelah mendapat dukungan, restu dari KH Abuya Muhtadi," kata Hasto di Cilegon, Senin (11/12/2023).

"Sehingga kami terus melakukan pergerakan termasuk memantapkan seluruh jajaran anak ranting, ranting, dan PAC," sambung Hasto.

Kader-kader PDIP juga akan bergerak dari pintu ke pintu rumah masyarakat untuk mensosilisasikan program KTP Sakti dan menggerek elektabilitas Ganjar-Mahfud. Lewat program KTP Sakti, warga penerima bantuan negara hanya cukup menggunakan KTP.

"Dan ternyata apa yang kami launching-kan sebagai KTP Sakti, apa yang kami kenalkan inovasi dengan satu data melalui KTP Sakti melalui yang mengintegrasikan seluruh komitmen kami, komitmen kerakyatan, kartu Indonesia Sehat, Indonesia Pintar, PKH, BLT, Bansos agar tepat sasaran itu diterima dengan secara luas," ujarnya.

Hasto menyebut program KTP Sakti sebagai bentuk komitmen Ganjar-Mahfud kepada rakyat. Dimana dengan satu KTP, nantinya segala bantuan tak lagi perlu membutuhkan kartu lain.

"Dan tadi para ibu-ibu akan mensosialisasikan melalui gerakan door to door, itu komitmen kerakyatan, fakir miskin anak terlantar untuk hidup dengan layak, mendapatkan lapangan pekerjaan, dijamin oleh negara dan itu melalui kepemimpinan Pak Ganjar-Mahfud," katanya.

Lebih lanjut, Hasto tak menyebut soal target kemenangan di Banten berapa persen. Dia hanya menyebut target suara adalah dinamis, mengingat hasil survei baru-baru ini Ganjar-Mahfud masih tertinggal dari pasangan Prabowo-Gibran.

"Target secara dinamis ya, kalau kita lihat survei hari ini, undecided itu kan masih sangat tinggi, sehingga fokus pada pemilih perempuan, pemilih muda, gerakan door to door di kampung-kampung itu akan menjadi kunci kemenangan dan itu lah yang dilakukan oleh Pak Ganjar-Mahfud dengan blusukan, tidur di rumah rakyat, dengan sat set dan gaspol," tuturnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat

FOKUS MINGGU INI


BOLA