Monday, 26 Feb 2024
Temukan Kami di :
TAG HARI INI :
Politik

Yenny Wahid soal Jokowi Dianggap 'Bututi' Ganjar : Cara Berpikirnya Mirip, Pas Gantikan Jokowi

Aisyah Isyana - 10/12/2023 14:42

Beritacenter.COM - Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Yenny Wahid, turut merespon soal Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dinilai membututi capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo, saat berkampanye ke sejumlah derah. Menanggapi hal itu, Yenny menilai Ganjar dan Jokowi memiliki pemikiran yang sama.

"Mungkin karena mikirnya sama kali Pak Jokowi dan Pak Ganjar, cara berpikirnya hampir mirip sehingga tempat-tempat yang dikunjungi juga sama," terang Yenny kepada wartawan di Jogja, Minggu (10/12/2023).

Yenny menilai, kejadian itu merupakan tanda jika Ganjar sangat cocok untuk menggantikan Jokowi sebagai Presiden RI.

"Ya kita lihat sisi baiknya aja. Berarti Pak Ganjar paling tepat untuk meneruskan Pak Jokowi," lanjut putri presiden keempat RI Abdurrahman Wahid itu.

Untuk diketahui, kunjungan Presiden Jokowi ke NTT terpantau tak berselang lama usai capres Ganjar Pranowo berkampanye ke NTT. Ganjar berkampanye di NTT, Jum'at (1/12), tepatnya di Kupang, Ende, hingga Rote. Sementara Jokowi diketahui bertolak ke NTT, Senin (4/12).

Kendati begitui, Jokowi memabantah jika dirinya membututi capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo, saat berkampanye ke seluruh daerah. Dia menegaskan, jika kunjungan kerja Presiden ke wilayah tertentu sudah dirancang sejak 3 bulan sebelumnya.

"Ya ndak-lah, ndak seperti itu," kata Jokowi di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Kamis (7/12/2023), dikutip dari detikNews.

"Jadwal untuk kunjungan Presiden itu sudah dirancang tiga bulan sebelumnya dan pasti ada tujuannya," lanjut Jokowi.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat

FOKUS MINGGU INI


BOLA