Monday, 26 Feb 2024
Temukan Kami di :
TAG HARI INI :
Politik

Tidak Haus Kekuasaan, Anaknya Ganjar Tegaskan Dirinya Tidak Turun Ke Politik Jika Ayah Tercinta Masih Berpolitik

Indah Pratiwi - 10/12/2023 14:27

Beritacenter.COM - Putra Ganjar Pranowo, Muhammad Zinedine Alam Ganjar, bicara mengenai privilese yang didapatnya sebagai anak politikus.

Dia tidak lantas menggunakan privilese itu untuk terjun langsung ke politik pada saat ini.

"Pertama, aku nggak pernah ngomong tidak akan terjun ke politik. Yang aku bicarakan adalah aku tidak akan terjun ke politik apabila Bapak (Ganjar) masih dalam posisi politik," kata Alam usai berkegiatan bareng putri Anies Baswedan dan keponakan Prabowo Subianto di Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (9/12).

Dia tidak menutup kemungkinan pada saatnya nanti terbuka kemungkinan bagi dirinya untuk berpolitik praktis. Tapi untuk saat ini, Ganjar masih ada di dalam dunia politik dan Alam tidak mau masuk ke dunia politik dulu.

"Karena di saat aku duduk di posisi pemerintahan atau posisi politik bersamaan dengan Bapak, wah itu conflict of interest (konflik kepentingan), moral demand-nya tinggi banget, yang bikin stres sendiri aja sebenarnya," kata Alam.

Saat ditanya ketertarikan masuk ke dunia politik, dia tak memungkiri ada ketertarikan ke banyak hal dan berganti-ganti ketertarikan. Menurutnya, sifat impulsif itu normal sebagai anak muda.

Di konteks Pilpres 2024, Alam juga ikut bapaknya kampanye ke beberapa daerah. Ada satu hal yang dia pelajari dari kegiatan politik tersebut.

"Proses," kata dia.

Dia bahkan mengatakan jadwal kampanye bapaknya sangat padat dan "mengerikan". Dia berharap bapaknya bisa memperhatikan kesehatannya karena ini sudah masa-masa jelang debat capres, perdananya 12 Desember.

"Wah jelas, aku sih lihatnya jadwal Bapak yang mengerikan ke mana-mana terus, padat banget itu ya. Penginnya juga tetap Bapak memperhatikan kesehatannya lah, jangan sampai nanti pas debat nanti nggak optimal kesehatannya juga," kata dia.

Mengomentari kondisi politik belakangan ini, gimik-gimik politik sering terlihat di depan publik. Menurut dia, gimik tidaklah terlarang namun gagasan politikus punya nilai lebih penting ketimbang muslihat penarik dukungan.

"Gimik itu juga ya boleh, karena kan juga biar ada politik dibawa tenang ya, dibawa senang, dibawa ringan lah. Tapi substansi nomor satu sih," kata dia.

"Tadi aku disuruh joget-joget terus dua kali. Untung nggak jadi yang keduanya," kata Alam menanggapi apakah Ganjar bapaknya itu lebih cenderung suka joget atau mengemukakan substansi gagasan.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat

FOKUS MINGGU INI


BOLA