Monday, 26 Feb 2024
Temukan Kami di :
TAG HARI INI :
Entertainment

Terungkap ! Ini Alasan Rina Nose Tunda Punya Anak...

Baharuddin Kamal - 05/12/2023 22:00 Rina Nose.

Beritacenter.COM - Rina Nose sempat menyuarakan pandangannya soal Childfree. Meski demikian, dirinya mengambil keputusan tersebut banyak yang harus dipikirkan olehnya.

Namun, Rina Nose menyebut jika Childfree yang dimaksud bukan lah keinginan mutlak untuk tidak memiliki anak. Melainkan keputusannya sementara waktu yang lebih nyaman untuk hidup berdua dengan sang suami tanpa anak.

Rina Nose pun mengungkapkan bahwa dirinya masih menunda untuk memiliki anak. Hal itu berkaitan dengan pola pikirnya yang merasa bahwa tidak semua orang siap untuk memiliki anak dengan segala kondisi, dan alasan yang melatarbelakanginya.

Di tengah gempuran informasi yang semakin masif di media sosial, Rina mendapatkan perspektif baru mengenai hal tersebut yang menurutnya dapat pula membuka pikiran banyak orang.

"Setelah ada sosial media, kita bisa tahu apa yang terjadi di seluruh dunia bahkan tanpa kita tidak harus pergi kemana-mana. Itu yang harus kita manfaatkan untuk mendapatkan pola pikir baru bahwa enggak semua orang itu sanggup punya anak mau itu secara finansial, mental, kondisi keluarga, kondisi pasangan, itu nggak semuanya siap," ujar Rina Nose di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (5/12/2023).

Perspektif itu menjadi landasan Rina Nose dan suami untuk memutuskan tidak memiliki anak saat ini. Rina Nose telah memikirkan jauh ke depan mengenai kemungkinan buruk yang bisa saja terjadi ketika dirinya harus menjadi orang tua dalam keadaan yang belum siap.

Hal ini dapat berpengaruh pula pada karakter anak. Rina Nose tidak ingin anaknya nanti terkena imbas dari pola asuhnya sebagai orang tua yang sebenarnya belum siap.

"Jadi kenapa aku memutuskan untuk enggak, karena aku melihat kondisi aku sendiri, sanggup nggak, akan jadi apa nanti? Apakah jadi anak yang bully anak orang? Salah pola asuh, atau orang tuanya nggak ngerti, faktornya banyak untuk membentuk karakter seseorang," sambungnya.

Rina Nose berusaha memahami kapasitas dirinya sehingga dirinya dapat berpikir jauh ke depan mengenai hal yang mungkin terjadi ketika dirinya memiliki anak.

"Kita tahu kapasitas diri sendiri seperti apa. Misal aku lagi sibuk disini, tapi banyak hal yang harus dipikirin, pikirannya liar gitu, biasanya aku dibilang aku mikirnya kejauhan, cuma aku balikin, 'kamu yang mikirnya nggak jauh'," ungkapnya.

Rina Nose memahami jika akan muncul pro dan kontra akan keputusannya ini. Polemik mengenai childfree bahkan kerap kali terjadi hingga saat ini. Meski demikian, Rina berusaha tak ambil pusing dan memilih santai dengan penilaian orang lain terhadapnya atas keputusan ini.

"Iya enggak masalah juga orang menggunjing, orang enggak suka, gue juga enggak suka sama banyak orang kok hahaha," pungkasnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat

FOKUS MINGGU INI


BOLA