Monday, 26 Feb 2024
Temukan Kami di :
TAG HARI INI :
Internasional

Bantah Tuduhan Israel soal Kekerasan Seks, Hamas : Kebohongan-Tuduhan Tak Berdasar!

Aisyah Isyana - 05/12/2023 12:42

Beritacenter.COM - Hamas dengan tegas membantah tuduhan Israel yang menyebut piaknya melakukan tindak pemerkosaan dan kekerasan seksual saat melancarkan serangan ke Israel pada 7 Oktober lalu. Hamas dengan tegas menyebut tuduhan itu sebagai kebohongan yang tak berdaesar.

Hamas menyampaikan bantahan itu selang beberapa hari setelah UN Women menyatakan kekecewaan atas banyaknya laporan soal kekejaman berbasis gender saat serangan menimpa Israel bagian selatan yang menewaskan 1.200 orang pada awal Oktober lalu, seperti dilansir AFP dan Al Arabiya, Selasa (5/12/2023).

Kepolsian Israel mengklaim telah mengumpulkan bukti terkait serangan kekerasan seksual yang dilakukan kelompok militan Hamas saat menyerang komunitas dan pangkalan militer Israel pada 7 Oktober lalu. Aksi kekerasan yang dituduhkan Israel itu mulai dari pemerkosaan hingga mutilasi post mortem.

Kendati begitu, tuduhan itu dengan tegas dibantah Hamas yang menyebut hal itu sebagai bagian dari kampanye Zionis guna mempromosikan kebohongan dan tuduhan yang tak berdasar untuk menjelek-jelekkan perlawanan rakyat Palestina.

Klaim-klaim dari kelompok hak perempuan dan kelompok advokasi itu dengan tegas dibantah Hamas. Mereka menyebut hal itu sebagai serangkaian kebohongan besar Israel sejak pecahnya perang pada awal Oktober lalu.

 




Berita Lainnya

Israel Layak Disebut Negara Teroris, Ini Alasannya !

15/12/2023 23:59 - Baharuddin Kamal
Kemukakan Pendapat

FOKUS MINGGU INI


BOLA