Tuesday, 27 Feb 2024
Temukan Kami di :
TAG HARI INI :
Nasional

Beda dengan Anies, Ganjar Komitmen Tetap Lanjutkan IKN

Lukman Salasi - 05/12/2023 14:00

BeritaCenter.COM - Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo menegaskan komitmennya akan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Ganjar tetap pada pendiriannya akan melanjutkan pembangunan IKN.

"Kalau saya dari awal tidak pernah bergeser. Orang dengan situasi politik mutakhir, saya form saya dengan IKN, mudah-mudahan harus dilaksanakan, lanjut," kata Ganjar di Hotel Claro Kendari, Sulawesi Tenggara, Minggu (3/12/2023).

Ganjar mengatakan UU IKN telah disahkan. Maka, menurut dia, wajib bagi siapapun untuk melaksanakan aturan tersebut.

"Ketika sudah menjadi UU adalah kesepakatan, dan itu sudah menjadi aturan, siapapun wajib hukumnya untuk melaksanakan, soal caranya orang akan bisa melakukan review setiap tahapan yang dilalui," tuturnya.

Komitmen Ganjar berbeda dengan Capres nomor urut 1, Anies Baswedan, yang akan mengevaluasi pembangunan IKN Nusantara. Anies Baswedan menilai manfaat pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) hanya dirasakan untuk aparatur negara daripada masyarakat. Dengan begitu, dia menegaskan akan lebih mementingkan penguatan sarana mendasar untuk rakyat, seperti pendidikan dan kesehatan.

"Karena, kalau kami lihat manfaat dari fasilitas kesehatan itu akan dirasakan oleh seluruh rakyat Indonesia, tetapi kalau di sini (IKN), dirasakan oleh aparat negara yang nanti bekerja untuk negara," kata Anies.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat

FOKUS MINGGU INI


BOLA