Monday, 26 Feb 2024
Temukan Kami di :
TAG HARI INI :
Politik

Pimpinan Ponpes Cipasung : Dari Semua Capres yang Hadir Kesini, Saya Pilih Pak Ganjar!

Aisyah Isyana - 05/12/2023 11:44

Beritacenter.COM - Pimpinan Pondok Pesantren Cipasung, Kiai Ubaidillah Ruhiat, menyebut semua calon presiden (capres) peserta Pilpres 2024 sudah sowan ke ponpes yang dipimpinnya. Namun, Ubaidillah mengaku sudah memilih untuk mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud Md.

"Alhamdulillah semuanya (capres) hadir tapi saya satu pilihan, dari capres lain saya pilih Pak Ganjar, karena dia merakyat sekali," kata Kiai Ubaidillah saat ditemui usai doa bersama di Pondok Pesantren Cipasung, Tasikmalaya, Selasa (5/12/2023).

Kiai Ubaidillah memandang pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud Md sudah sangat pas dan serasi. Jika nanti menang di Pilpres 2024, dia mengaku optimis Ganjar-Mahfud dapat segera menuntuaskan permasalah korupsi dan masalah-masalah hukum di Indonesia.

"Pak Mahfud dengan Pak Ganjar alhamdulillah kelihatannya serasi sekali. Kemudian karena Pak Ganjar mungkin nanti yang mengurus atau ini kenegaraan dan Pak Mahfud itu nanti di dalam bidang hukum-hukum, mudah-mudahan dengan Ganjar-Mahfud itu tidak ada korupsi," ujar Kiai Ubaidillah.

"Saya mengharapkan beliau menjadi presiden di republik indonesia ini," sambungnya.

Tak hanya itu, Kaia Ubaidillah turut menyoroti latar belakang cawapres Mahfud Md, yang juga merupakan tangan kanan Presiden RI ke-4, Abdurrahman Wahid (Gus Dur). Untuk itu, dia turut meyakini masa depan pesantren akan cerah ditangan paslon Ganjar-Mahfud.

"Yakin. Karena beliau, Mahfud Md kepercayaan Gus Dur. Jadi waktu Gus Dur, tolong Pak Mahfud titip pesantren," jelasnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat

FOKUS MINGGU INI


BOLA