Monday, 26 Feb 2024
Temukan Kami di :
TAG HARI INI :
Politik

Akal-akalan KPU! Ubah Format Debat Pilpres Demi Lindungi Gibran Agar Tak Dipermalukan

Lukman Salasi - 05/12/2023 12:11

BeritaCenter.COM - Aktivis 98 sekaligus Direktur Eksekutif Migrant Watch, Aznil Tan, memberikan kritikan keras kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang ujug-ujug merubah format debat Capres-Cawapres di Pilpres 2024.

Perubahan format debat itu meniadakan debat khusus secara face to face antar sesama cawapres 2024. Aznil menilai, perubahan itu hanya akal-akalan KPU untuk melindungi Gibran agar tidak dipermalukan di depan publik.

"Patut diduga, itu akal-akalan KPU saja yang berpihak kepada anak penguasa Jokowi yang ikut dalam kompetisi Pilpres 2024. Format debat sekarang sangat kental berbau pesanan dari pihak istana," kata Aznil Tan dalam keterangannya dikutip, Selasa 5 Desember 2023.

"Ya agar anaknya tidak dipermalukan di depan publik. Kita tahu sama tahulah modusnya," tuturnya lagi.

Aznil Tan menilai, perubahan format debat tersebut akan semakin membuat terpuruk demokrasi. Karena publik pasti menduga perubahan format debat itu menjadi bukti makin kentalnya praktek politik dinasti dan nepotisme yang dilakukan Presiden Jokowi.

"Inilah bahaya praktek politik dinasti dan nepotisme dilakukan Jokowi sekarang ini. Semua jadi kacau. Demokrasi semakin terpuruk," tegasnya.

Aznil pun beranggapan, secara tidak langsung Jokowi telah merusak pelaksanaan demokrasi di Indonesia.

"Pilpres seharusnya dilaksanakan dengan riang gembira tetapi dirusak dengan memaksakan anaknya yang tidak berkualitas. Itupun dilakukan dengan cara menabrak semua aturan," tandasnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat

FOKUS MINGGU INI


BOLA