Sunday, 25 Feb 2024
Temukan Kami di :
TAG HARI INI :
Politik

Tim AMIN soal Kaesang Yakin Prabowo Menang : Harapan Sah-sah Aja, Kenyataan Lapangan Beda!

Aisyah Isyana - 02/12/2023 10:22

Beritacenter.COM - Ketum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, mengaku yakin capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, berpeluang besar menang di Pemilu 2024, berdsarkan sejumlah hasil survei.

Merespon hal itu, juru bicara Tim Pemenangan Nasional (Timnas) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), Bestari Barus, menyinggung soal pihak yang berteriak menang hanya sekedar untuk memframing kemenangan.

"Biasanya kalau orang menang itu suka diam-diam saja. Kalau teriak-teriak sudah menang bisa juga sekedar untuk framing kemenangan," kata Bestari kepada wartawan, Jumat (1/12/2023).

Bestari menyebut sejauh ini masih belum bisa digambarkan siapa yang bakal menang atau lolos satu putaran di Pilpres 2024. Kendati begitu, Bestari mengaku sah-sah saja jika ada pihak yang memiliki harapan untuk menang.

"Sampai hari ini belum terlihat gambarnya bahwa akan ada yang menang itu siapa atau juga belum terlihat siapa yang akan menang satu putaran," kata Bestari.

"Harapan akan menang itu sah sah saja. Namanya juga harapan. Survei bertebaran di mana-mana. Polling-polling juga banyak sekali dan semuanya memberikan gambaran yang berbeda-beda," sambungnya.

Lebih lanjut, Bestari menyebut hasil survei dengan apa yang terjadi di lapangan sangatlah beda. Dia kemudian mengungkit antusias masyarakat saat Anies-Cak Imin berkunjung ke beberapa daerah.

"Apalagi kenyataan di lapangan pun memperlihatkan perbedaan signifikan. Paslon Anies-Muhaimin selalu mendapat perhatian luar biasa dari kehadiran masyarakat yang rindukan perubahan," kata Bestari Barus.

Untuk diketahui, Kaesang sebelumnya menyebut soal sejumlah hasil survei yang menempatkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di posisi pertama. Kaesang menyebut Prabowo dan Gibran berpeluang besar untuk menang di Pemilu 2024.

Kaesang turut berharap dengan gabungnya PSI ke koalisi partai pendukung Prabowo-Gibran diharapkan dapat berdampak pada raihan suara PSI di Pileg, sehingga partai berlambang bunga mawar itu bisa meraih kursi di DPR RI.

"Alasannya gini, kalau kita lihat survei-survei yang sudah ada di luar sana, kan bisa dibilang Pak Prabowo dan Mas Gibran itu sudah menang, yang sudah menang masa masih dibantu terus. Jadi ya bantu PSI yang surveinya masih kecil-kecil kan. Kalau bisa menjadi salah satu partai politik yang besar nanti untuk bisa masuk ke Senayan," ujar Kaesang.

Kaesang menyampaikan hal itu saat deklarasi pembentukan relawan Sedulur Kaesang-Jokowi di Elza Syarief Law Office, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (1/12/2023). Untuk itu, Kaesang menyebut PSI dan tim Prabowo-Gibran bakal saling membantu.

"Tapi bukan berarti nggak bantu Pak Prabowo dan Mas Gibran karena nanti kalau saya bilang nggak bantu nanti dimarahin juga," ujar Kaesang.

Untuk itu, Kaesang menilai Prabowo-Gibran sudah bisa dipastikan menang, jika data dalam sejumlah survei itu benar. "Kalau apa sesuai data yang ada di survei-survei, walaupun ada survei yang bilang beliau nomor dua, ya nggak apa-apa," imbuh Kaesang.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat

HOT MINGGU INI


FOKUS MINGGU INI


BOLA