Sunday, 25 Feb 2024
Temukan Kami di :
TAG HARI INI :
News

Cak Imin soal Food Estate : Terbukti Gagal dan Tak Menghasilkan, Pasti Nggak Dilanjutkan!

"Food estate terbukti gagal. Setelah dijalankan dan tidak menghasilkan. Ya pasti nggak dilanjutkan

Aisyah Isyana - 02/12/2023 09:18

Beritacenter.COM - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menyebut program food estate telah gagal. Untuk itu, Cak Imin mengaku akan mengevaluasi program itu jika nanti menang Pilpres 2024.

"Food estate terbukti gagal. Setelah dijalankan dan tidak menghasilkan. Sehingga kita pasti evaluasi food estate itu," ujar Cak Imin sehabis menghadiri acara Mukernas MUI di Ancol, Jakarta, Jumat (1/12/2023).

Nantinya, Cak Imin menyebut pihaknya akan menawarkan program yang membuat produktivitas petani di Indonesia lebih tinggi. Dengan begitu, diharapkan distribusi hasil pernantian nantinya dapat lebih maksimal.

"Dengan membuat produktivitas petani kita yang tinggi, menciptakan lahan yang lebih produktif untuk petani kita. Sehingga ketersediaan pupuk dan distribusi hasil pertanian," jelas Cak Imin.

Lebih lanjut, Cak Imin menyebut tugas petani adalah produksi, sementara tugas pemerintah menjaga harga. Sehingga peran Bulog seharusnya seperti masa lalu, guna menjaga kepastian harga dan memastikan penyerapan hasil produksi.

"Itu lebih baik dibanding yang lain. Food estate telah gagal. Ya pasti nggak dilanjutkan," ucapnya




Berita Lainnya

Pesan Haru Alam Ganjar Puji Perjuangan Sang Ayah

15/02/2024 18:38 - Baharuddin Kamal
Kemukakan Pendapat

HOT MINGGU INI


FOKUS MINGGU INI


BOLA