Sunday, 25 Feb 2024
Temukan Kami di :
TAG HARI INI :
News

Jelang Debat Pilpres 2024, Ganjar Pranowo : Insyaallah Tak Terlalu Sulit

Rahman Hasibuan - 02/12/2023 08:00


Beritacenter.COM - Pasangan Calon Presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo sudah siap menjalani debat perdana capres - cawapres yang akan digelar lima kali oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dirinya cukup percaya diri (pede), untuk debat pertama yang digelar 14 Desember 2023 bertema Hukum, HAM, Pemerintahan, Pemberantasan Korupsi, dan Penguatan Demokrasi.

Ganjar mengatakan, pasangannya Mahfud MD sangat berpengalaman di bidang hukum. Apalagi soal materi pemberantasan korupsi yang telah menjadi program prioritasnya ketika nanti terpilih sebagai presiden dan wakil presiden di pemilu 2024.

"Mitra saya kan Pak Mahfud. Insyaallah tidak terlalu sulit karena kita sama-sama melakukan gerakan antikorupsi," ucap Ganjar di La Cove, Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (1/12/2023).

Dia menyebut akan tampil maksimal, karena debat tersebut akan ditonton seluruh rakyat Indonesia. Dirinya juga akan memberikan jawaban yang terbaik seperti debat-debat yang sebelumnya pernah dilakoni.

"Kan saya pernah debat," ucapnya.

Debat capres-capres berlangsung lima kami dengan tema yang berbeda-beda. Berikut ini jadwalnya:

1. Debat pertama pada Selasa, 12 Desember 2023 bertema Hukum, HAM, Pemerintahan, Pemberantasan Korupsi, dan Penguatan Demokrasi.

2. Debat kedua Jumat, 22 Desember 2023 dengan tema Pertahanan, Keamanan, Geopolitik, dan Hubungan Internasional.

3. Debat ketiga pada Minggu, 7 Januari 2024 bertema Ekonomi (Kerakyatan dan Digital), Kesejahteraan Sosial, Investasi, Perdagangan, Pajak (Digital), Keuangan, Pengelolaan APBN dan APBD, Infrastruktur.

4. Debat keempat pada Minggu, 21 Januari 2024 bertema Energi, SDA, SMN, Pangan, Pajak Karbon, Lingkungan Hidup, dan Agraria, dan Masyarakat Adat.

5. Debat kelima pada Minggu, 4 Februari 2024 bertema Teknologi Informasi, Peningkatan Pelayanan Publik, Hoaks, Intoleransi, Pendidikan, Kesehatan (Post-COVID Society), dan Ketenagakerjaan.




Berita Lainnya

Pesan Haru Alam Ganjar Puji Perjuangan Sang Ayah

15/02/2024 18:38 - Baharuddin Kamal
Kemukakan Pendapat

HOT MINGGU INI


FOKUS MINGGU INI


BOLA