Monday, 26 Feb 2024
Temukan Kami di :
TAG HARI INI :
News

Meriah ! Ratusan Mahasiswa-Warga Sambut Ganjar di Kupang

Baharuddin Kamal - 01/12/2023 17:24 Ganjar Pranowo.

Beritacenter.COM - Calon presiden (capres) nomor urut , Ganjar Pranowo berpidato di halaman Kampus Universitas San Pedro, Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Saat di lokasi, Ganjar disambut mahasiswa hingga beberapa kali terdengar teriakan presiden untuk dirinya.

Dihadapan mahasiswa dan warga yang berada di luar kampus, Ganjar menyampaikan beberapa keluhan masyarakat kupang usai bertemu dengan para tokoh agama.

"Pak, kenapa harga bahan pokok mahal, Pak kenapa pupuk susah di cari, kami sudah bekerja kenapa harga pertanian kamu tidak terbeli dengan baik, pak kenapa kemudian kami tidak bisa mendapatkan akses kesehatan dan pendidikan baik," katanya, Jumat (1/12/2023).

Setelah itu, Ganjar menceritakan pengalamannya saat menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah dan bertemu dengan mahasiswa asal NTT. Mahasiswa tersebut tidak bisa berbuat banyak lantaran situasi saat itu sedang pandemi Covid-19.

"Saya ingat kawan kalian pada saat beberapa waktu lalu pandemi, di Semarang saya tengok mahasiswa NTT. Saya bertanya kepada kawan kami, sudah dapat kiriman orangtua? Maaf belum. Orangtua kerja apa? Petani," ucap Ganjar.

Dia langsung memerintahkan kepada dinas pendidikan agar membantu seluruh mahasiswa yang tinggal di Jawa Tengah. Sebab dia percaya pendidikan adalah salah satu wadah untuk seluruh orang bisa merubah nasibnya.

"Bagaimana bangun solidaritas itu, kemudian saya perintahkan kepala dinas, bantu anak-anak kos mahasiswa yang kos dari seluruh Indonesia," ucap Ganjar disambut meriah mahasiswa.

Setelah selesai melakukan pidato, dirinya langsung bergerak membelah kerumunan mahasiswa untuk bisa sampai ke kendaraan. Di situ ratusan mahasiswa saling berebut untuk berswafoto atau bersalaman dengan Ganjar.

Terdengar salah satu mahasiswa meminta agar pantia acara memutar lagu Jamila Weta untuk mengiringi kepergian Ganjar Pranowo. Mayoritas mahasiswa yang hapal lirik lagu tersebut ikut bernyanyi, hingga beberapa kali terdengar mengajak Ganjar Pranowo untuk bersenang-senang bersama.

"Hidup Pak Ganjar, Pak Ganjar kita dansa Pak Ganjar," ucap salah satu mahasiswa.

Terlihat mereka mengangkat tangan kanan dengan lambang salam 3 jari untuk Ganjar Pranowo. Mereka juga terdengar mendoakan Ganjar agar sukses dalam pilpres 2024.




Berita Lainnya

Pesan Haru Alam Ganjar Puji Perjuangan Sang Ayah

15/02/2024 18:38 - Baharuddin Kamal
Kemukakan Pendapat

FOKUS MINGGU INI


BOLA