Monday, 26 Feb 2024
Temukan Kami di :
TAG HARI INI :
Politik

Setelah Mega Tampar Muka Jokowi, FX Hadi Sebut "Penguasa Saat Ini Neo Orde Baru Plus"

Indah Pratiwi - 01/12/2023 16:39

Beritacenter.COM - Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Solo FX Hadi Rudyatmo menanggapi pernyataan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang menyebut penguasa saat ini bertindak seperti Orde Baru. Dia memberi label Neo Orde Baru plus pada penguasa hari ini.

"Itu saya kalau menyampaikan bukan sikap Orde Baru, Neo Orde Baru Plus," kata dia saat konferensi pers di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (29/11/2023).

Pria yang biasa disapa Rudy ini membandingkan dengan gaya kepemimpinan Soeharto. Menurut dia, saat itu memang terjadi pengancaman dan intimidasi. Namun, cara-caranya berbeda jauh dengan sekarang.

"Kalau pak Harto masih baik baik saja cara mengancamnya tidak seperti sekarang. Intimidasi ya nggak terang-terangan kayak begini. Dari institusi perintah ke bawah dan sebagainya nggak seperti itu dulu,"ucap dia.

FX Hadi tak menjelaskan secara gamblang terkait pengancaman maupun itimidasi yang dimaksud. Dia meminta awak media bertanya lebih jelas kepada orang yang pernah menjadi korban.

"Tanya yang diancam wong aku itu nggak diancam. kalau saya diancam mau saya buka," ujar dia.

Lebih jauh, FX Hadi menjelaskan, maksud Neo Orde Baru Plus. Dia mengatakan, kekuasaan yang dimiliki sekarang ini dipergunakan dengan segala cara yang tidak beretika.

"Masih beretika pak Harto," ujar dia.

Namun, saat disinggung terkait dengan kekuasaan untuk menangkan pasangan calon tertentu, FX Hadi enggan menjawab.

"Tanya sana yang menggunakan hak kekuasaan. Jadi kemarin saya sampaikan Ojo adigang adigung adigunom tapi ojo nya ilang. Jadi adigang adigung adiguno artinya berkuasa segala sesuatunya akan saya pergunakan untuk kepentingan diri saya sendiri," ujar dia.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat

FOKUS MINGGU INI


BOLA