Thursday, 22 Feb 2024
Temukan Kami di :
TAG HARI INI :
Politik

Almas Usai Menangi Gugatan MK: Gibran Tak Tahu Terima Kasih

Lukman Salasi - 01/12/2023 14:04

BeritaCenter.COM - Almas Tsaqibbirru RE A, penggugat perkara nomor 90/PUU-XXI/2023, yang memuluskan langkah Gibran Rakabuming Raka menjadi cawapres 2024 mengungkap fakta mengejutkan.

Gugatan yang dilayangkan Almas tentang batas usia capres-cawapres tetap 40 tahun atau pernah menjabat atau sedang menjabat sebagai kepala daerah dikabulkan Mahkamah Konstitusi. Putusan ini pun menjadi kontroversi yang berujung pada lengsernya Ketua MK saat itu, Anwar Usman.

Almas mengaku tidak pernah mendapatkan ucapan terima kasih dari Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. 

"Boro-boro Mas Gibran, timnya saja juga tidak pernah kasih terima kasih juga. Maksudnya ucapan terima kasih," kata Almas kepada awak media di Pengadilan Negeri (PN) Solo, Kamis (30/11/2023).

Pasca putusan itu, Almas justru dikait-kaitkan jika memiliki hubungan khusus dengan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu. Dia membantah keras isu tersebut.

"Kemarin banyak isu yang beredar saya siapanya beliau (Gibran), itu tidak benar. Ucapan terima kasih saja enggak, apalagi diisukan kerabat beliau," ujarnya.

Dalam awal pengajuan gugatan tersebut, Almas sempat mengatakan jika mendukung Paslon Prabowo Subianto dengan Gibran. Namun kini, hal itu diklarifikasi oleh mahasiswa hukum UNSA itu.

Hal itu ia ucapkan sebagai salah satu materi dalam gugatan perkara nomor 90/PUU-XXI/2023 yang dia ajukan ke MK. "Itu materi gugatan saja, biasa saja sebenarnya. Selaku warga Solo, cuma melihat (Gibran) berpotensi seperti yang saya sampaikan sebelumnya," ujarnya.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat

FOKUS MINGGU INI


BOLA