Monday, 26 Feb 2024
Temukan Kami di :
TAG HARI INI :
Nasional

Ini 8 Misi Gerak Cepat Ganjar Pranowo dan Mahfud Md

Lukman Salasi - 01/12/2023 10:37

BeritaCenter.COM – Calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud Md, telah memulai kampanye dari dua tempat yang berbeda. Ganjar memulainya dari wilayah paling timur Indonesia, yaitu Papua. Mahfud mengawali kampanyenya dari Sabang, Aceh.

Ganjar-Mahfud mengawali kampanye dari Barat dan Timur Indonesia bukan tanpa alasan. Mereka menegaskan komitmennya akan persatuan dan pemerataan pembangunan hingga pengentasan kemiskinan.

Lebih dari itu, Ganjar-Mahfud memiliki 8 misi gerak cepat. Hal ini sebagaimana tertuang dalam visi misisetebal 33 halaman. Visi ganjar-Mahfud disebutkan dalam halaman 11 yang berbunyi "Menuju Indonesia Unggul Gerak Cepat Mewujudkan Negara Maritim yang Adil dan Lestari".

Visi Ganjar-Mahfud Md di atas turut ditunjang dengan 8 misi yang dinamakan 8 Gerak Cepat Ganjar Pranowo & Mahfud Md. Berikut rinciannya:

1. Mempercepat pembangunan manusia Indonesia inggul yang berkualitas, produktif, dan berkepribadian.
2. Mempercepat penguasaan sains dan teknologi melalui percepatan riset dan inovasi (R & I) berdikari.
3. Mempercepat pembangunan ekonomi berdikari berbasis pengetahuan dan nilai tambah.
4. Mempercepat pemerataan pembangunan ekonomi.
5. Mempercepat pembangunan sistem digital nasional.
6. Mempercepat perwujudan lingkungan hidup yang berkelanjutan melalui ekonomi hijau dan biru.
7. Mempercepat pelaksanaan demokrasi substantif, penghormatan HAM, supremasi hukum yang berkeadilan dan keamanan yang profesional.
8. Mempercepat peningkatan peran Indonesia dalam mewujudkan tata dunia baru yang lebih berkeadilan melalui politik luar negeri bebas aktif dan memperkuat pertahanan negara.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat

FOKUS MINGGU INI


BOLA