Thursday, 22 Feb 2024
Temukan Kami di :
TAG HARI INI :
News

Forum Pendiri Demokrat Cabut Dukungan dari Prabowo, SBY Angkat Suara

Rahman Hasibuan - 01/12/2023 10:23

Beritacenter.COM - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhyono (SBY) angkat bicara mengenai Forum Komunitas Lintas Pendiri Demokrat Kader (FKLPDK) yang mencabut dukungan kepada Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka dan mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo - Mahfud MD.

Saat diwawancarai usai menghadiri acara temu kader Partai Demokrat di Semarang, Kamis (30/11) malam, SBY mengatakan FKLPDK tak mewakili siapapun. SBY juga menyatakan tak merestui forum tersebut.

"Itu tidak mewakili siapa - siapa, katanya mencatut nama saya, saya merestui, zero, nol besar ini, tidak ada " kata SBY di Semarang, Kamis (30/11/2023) malam.

SBY menegaskan Partai Demokrat solid mendukug Prabowo - Gibran. Meski begitu, dia mengaku memiliki hubungan baik dengan seluruh peserta Pilpres 2024.

"Kita solid sudah mendukung ke pasanga Pak Prabowo dan Pak Gibran, meskipun itu sahabat - sahabat saya juga, Pak Ganjar juga ada hubungan baik dengan saya, Pak Mahfud juga baik, Pak Anies, Pak Muhaimin Iskandar" ujar SBY.

Seperti yang kita ketahui, FKLPDK mencabut dukungan untuk mendukung Prabowo - Gibran dan mendeklarasikan mendukung Ganjar - Mahfud. Ketua Umum FKLPDK, Sahat Siragih mengatakan mencabut dukungan terhadap Prabowo imbas dari putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

" Karena Prabowo sangat tergangung pada dukungan penguasa. Itu artinya Prabowo tidak memiiliki kepercayaan diri" ucap Sahat Siragih saat deklarasikan di 678 Hotel Cawang, Jakarta Timur, Selasa (28/11/2023).

Deklarasi itu turut hadir Ketua TPN Ganjar - Mahfud, Arsjad Rasjid. dengan bergabungnya itu, tim TPN Ganjar - Mahfud optimis dan semakin solid.

 




Berita Lainnya

Pesan Haru Alam Ganjar Puji Perjuangan Sang Ayah

15/02/2024 18:38 - Baharuddin Kamal
Kemukakan Pendapat

FOKUS MINGGU INI


BOLA