Thursday, 22 Feb 2024
Temukan Kami di :
TAG HARI INI :
Politik

Jadi Antitesis Jokowi, Anies Akan Kaji Ulang IKN Jika Menang Pilpres 2024

Lukman Salasi - 01/12/2023 09:45

BeritaCenter.COM - Capres nomor urut 1 Anies Baswedan berjanji jika memenangkan Pilpres 2024 bakal mengkaji ulang pemindahan ibu kota dari Jakarta ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. 

"Kalau kata undang-undang, hari ini ibu kotanya masih Jakarta, dan menurut undang-undang, nantinya akan pindah ke Nusantara. Betul nggak? Nanti saya lihat, kalau saya terpilih, kita akan kaji ulang itu semua, kaji ulang," kata Anies Baswedan dikutip, Jumat 1 Desember 2023.

Menurut Anies anggaran untuk kebijakan fiskal pemindahan ibu kota terbatas. Lebih baik, lanjutnya, anggaran itu jauh digunakan untuk kesejahteraan masyarakat, seperti penanganan stunting dan jaminan kesehatan.

Pemindahan ibu kota itu membutuhkan dana sekitar Rp 460 triliun. Anies mengatakan anggaran itu dapat dimanfaatkan untuk kesejahteraan polisi hingga tentara.

"Kalau itu dipakai untuk membangun puskesmas, maka kelurahan-kelurahan se-Indonesia yang belum ada bisa dibangun puskesmas. Kalau itu dipakai untuk memperbaiki kesejahteraan polisi, tentara, serdadu yang mereka kurang, mereka akan mendapat manfaat jauh lebih besar," ujarnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat

FOKUS MINGGU INI


BOLA