Thursday, 22 Feb 2024
Temukan Kami di :
TAG HARI INI :
News

Buruh Keroyok Sopir Truk Gegara Sindiran Demo Buat Macet, Korlap : Mohon Maaf!

Aisyah Isyana - 30/11/2023 23:32

Beritacenter.COM - Aksi demo digelar massa buruh di kawasan industri JIP Cikarang, Kabupaten Bekasi. Sayangnya, demo itu diwarnai dengan aksi perusakan dan pengeroyokan terhadap sopir truk. Korlap demo turut meminta maat atas insiden yang terjadi.

"Kami atas nama 'Aliansi Buruh Bekasi Melawan' memohon maaf kepada korban pengeroyokan dan perusakan yang dilakukan oleh massa buruh saat mengikuti unjuk rasa," kata Koordinator Aliansi Buruh Bekasi Melawan (BBM), Sarino, Kamis (30/11/2023).

Aksi unjuk rasa massa buruh dilakukan serentak di beberapa wilayah tersebut, guna kepentingan masyarakat luas. Pasalnya, Sarino menyebut pihak buruh melakukan aksi demo guna menutut kesejehteraan upah untuk kaum buruh di seluruh Bekasi.

"Apa yang kami lakukan juga untuk masyarakat Bekasi. Karena jika upah naik secara otomatis, daya beli naik sehingga ekonomi ikut bergerak naik," jelasnya.

Lebih lanjut, Sarino mengaku masih belum mengetahui pasti kronologi pengeroyokan dan perusakan terhadap truk tersebut. Namun, dia memastikan akan memberikan advokasi terhadap para buruh yang diduga terlibat untuk melakukan penyelesaian terbaik di kasus tersebut.

"Jika itu ada unsur pidananya, maka kami akan memberikan advokasi kepada buruh tapi kami yakin pihak kepolisian akan mencari penyelesaian terbaik untuk kedua belah pihak pelaku dan korban," katanya.

Untuk diketahui, Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Rudy Wiransyah Setiono menyebut insiden itu terjadi ditengah demo buruh, Kamis (30/11). Saat itu, pihak kepolisian memberlakukan buka tutup jalan di kawasan industri imbas aksi massa demo yang memblokade jalan.

Begitu jalan telah dibuka, sopir truk melontarkan kalimat yang bernada protes terhadap massa buruh yang disebut telah membuat lalu lintas macet.

"Jadi pada waktu itu saya sedang mengatur lalu lintas untuk membuka jalan. Kemudian, ketika satu jalan sudah keluar, kemudian ada lewat truk yang sudah lewat dan bilang 'terima kasih, Pak, sudah buat macet' kepada buruh," kata Rudy saat dihubungi, Kamis (30/11/2023).




Berita Lainnya

Pesan Haru Alam Ganjar Puji Perjuangan Sang Ayah

15/02/2024 18:38 - Baharuddin Kamal
Kemukakan Pendapat

FOKUS MINGGU INI


BOLA