Thursday, 22 Feb 2024
Temukan Kami di :
TAG HARI INI :
News

BEM Nusantara : Indonesia Butuh Gagasan, Bukan Goyangan !

Baharuddin Kamal - 30/11/2023 20:15

Beritacenter.COM - Demisioner Korpus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara, Dimas Prayoga mengatakan, Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 harus melahirkan gagasan-gagasan untuk Indonesia.

Dia meminta agar pasangan calon presiden dan wakil presiden tak hanya menampilkan gimik-gimik kepada generasi-generasi pemuda. Karena, pemilu 2024 mayoritasnya diikuti oleh pemilih milenial dan gen Z.

“Bagaimana nanti kerangka mereka membawa Indonesia tahun 2024 dan setetusnya ketika mereka terpilih, itu yang kita butuhkan. Bukan hanya goyang-goyangan konyol, bukan hanya sekadar kegemoyan yang dijual, itu yang ingin anak muda sampaikan,” kata Dimas dalam acara dialog di Gedung Joeang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (30/11/2023).

Menurutnya, generasi muda kekinian terbiasa dengan teknologi informasi. Lewat terknologi informasi itu juga, generasi muda paling dekat mendapatkan informasi mengenai pandangan Capres-Cawapres.

Ia menilai apabila paslon tertentu justru menitikberatkan pada gimik dan bukan gagasan, maka hal itu justru menjadi penghinaan. “Ketika hari ini kemudian kita disuguhkan oleh politik konyol dan kegemoyan ini adalah penghibaan bagi saya,” katanya.

“Karena ditampilkan gimik gemoy itu artinya ini penghinaann bahwa anak milenial atau gen Z itu tidak penting bertarung gagasan tapi yang penting adalah lucu-lucuaan saja,” tambahnya.

Padahal, kata dia, Indonesia tengah menyongsong dan bersiap menjadi negara maju. Indonesia juga akan mengalami kondisi bonus demografi.

“Padahal kemudian hari ini kita berbicara atau mencari pemimpin yang penduduknya nanti itu 318 juta. Jadi kita tidak sekadar butuh goyangan yang lucu, tapi kita butuh gagasan yang konkrit untuk membawa Indonesia ke depan,” tuturnya.




Berita Lainnya

Pesan Haru Alam Ganjar Puji Perjuangan Sang Ayah

15/02/2024 18:38 - Baharuddin Kamal
Kemukakan Pendapat

FOKUS MINGGU INI


BOLA