Tuesday, 27 Feb 2024
Temukan Kami di :
TAG HARI INI :
Nasional

TPN Ganjar-Mahfud Ajak Semua Pihak Lindungi Negara dari Ancaman New Orde Baru

Lukman Salasi - 30/11/2023 11:00

BeritaCenter.COM - Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Ammarsjah Purba, mengajak semua pihak melindungi negara dari ancaman new orde baru.

Ammarsjah awalnya berbicara mengenai tanda-tanda munculnya orde baru, yaitu terkait pihak-pihak tertentu yang akan menggunakan segara cara untuk memenangkan kontestasi Pilpres 2024.

Selain itu, tanda-tanda orde baru itu adanya tekanan dan ancaman terhadap orang yang menyuarakan pendapatnya. Seperti yang dialami oleh keluarga Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) Melki Sedek Huang.

Orangtua Melki diintimidasi aparat karena sang anak mengkritik putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait batas usia pencalonan presiden dan wakil presiden.

"Memang yang dilakukan sekarang belum sekeras represi orde baru, tetapi tanda-tandanya mendekati ke sana," kata Ammarsjah dalam keterangannya beberapa waktu lalu dikutip, Kamis 30 November 2023.

Ia lantas mengatakan, tak ingin demokrasi Indonesia kembali ke masa orde baru, yakni kebebasan berpendapat dibungkam.

"Saya kira pers sebagai salah satu pilar dari pada demokrasi menjaga demokrasi kita untuk tidak kembali ke masa orde baru," ujarnya.

Sebagai informasi, dinamika politik kian terasa jelang Pilpres 2024. Dimulai dari rentetan peristiwa Konstitusi hingga munculnya dugaan penggunaan alat negara untuk memenangkan kandidat tertentu.

Untuk itu, Dia mengajak semua pihak untuk melindungi negara dan rakyat Indonesia dari bahaya new orde baru.

"Terlalu besar yang kita pertaruhkan. Sehingga, sekali lagi saya menyerukan kawan-kawan di luar, kepada pers, ayo kita sama-sama bahu membahu kita lindungi negara kita ini dari ancaman new orde baru," kata Ammarsjah. 

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat

FOKUS MINGGU INI


BOLA