Tuesday, 27 Feb 2024
Temukan Kami di :
TAG HARI INI :
Nasional

Alasan Ganjar Awali Kampanye dari Merauke: Karena Kami Cinta Tanah Ini

Lukman Salasi - 29/11/2023 12:35

BeritaCenter.COM - Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, mengungkap alasan memulai kampanye di Merauke, Papua Selatan. Ganjar mengatakan karena kecintaannya pada tanah dan masyarakat Papua.

"Inilah bumi yang saya injak pertama kali untuk kami bergerak sampai nanti pada pemilihan. Ini kami pilih bukan karena asal tunjuk, ini karena pilih karena kecintaan kami pada tanah ini," kata Ganjar dalam keterangannya dikutip, Rabu 29 November 2023.

Ganjar juga menjelaskan alasan pasangannya, yaitu Mahfud Md, memulai kampanyenya di Sabang, Aceh. Dia mengatakan pemilihan dua lokasi berbeda itu sebagai simbol persatuan Indonesia, seperti sila ketiga Pancasila.

"Kami sengaja memilih dua titik di Indonesia, yang satu di ujung timur di mana matahari terbit dan satu di ujung barat, karena kami ingin persatuan Indonesia seperti sila ke-3," jelas Ganjar.

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu mengaku optimistis dapat memenangkan Pilpres 2024 atas dukungan masyarakat Indonesia. Ganjar berkomitmen untuk memenuhi harapan masyarakat dari Sabang sampai Merauke.

"Maka, dari Merauke ini kami hadir untuk lebih banyak bisa merasakan apa yang menjadi denyut nadi harapan Bapak sekalian. Dan tentu saja Pak Mahfud ada di Sabang, dan inilah awal kita akan bergerak bersama, awal kita akan bekerja bersama, awal untuk kita memenangkan nanti, dan itu karena kita selalu bersama rakyat," tuturnya.

Ganjar juga berkomitmen memprioritaskan pembangunan Indonesia di wilayah-wilayah perbatasan, seperti Papua. Dia menyebut pembangunan itu di antaranya di bidang pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat

FOKUS MINGGU INI


BOLA