Tuesday, 27 Feb 2024
Temukan Kami di :
TAG HARI INI :
Nasional

Cabut Dukungan! Forum Pendiri Demokrat: Prabowo Lemah Jadi ‘Boneka’ Penguasa

Lukman Salasi - 29/11/2023 10:34

BeritaCenter.COM - Forum Komunikasi Lintas Pendiri Demokrat Kader (FKLPDK) mencabut dukungan terhadap Prabowo-Gibran. Mereka mengalihkan dukungannya kepada Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024.

Ketua Umum FKLPDK Sahat Saragih mengungkap alasannya mencabut dukungannya. Ia menyebut Prabowo lemah dan hanya akan jadi boneka penguasa.

"Karena Prabowo sangat tergantung pada dukungan penguasa. Itu artinya Prabowo tidak memiliki kepercayaan diri," ucap Sahat Saragih saat deklarasi di 678 Hotel, Cawang, Jakarta Timur pada Selasa (28/11/2023).

Alasan lainnya, Sahat menganggap penguasa yang menyalahgunakan kekuasaan tidak berjiwa negarawan. Menurutnya kekuasaan tersebut hanyalah kepuasan nafsu politik semata.

Dampak nafsu kekuasaan itu, menurutnya mampu merusak tananan hukum yang ada. Salah satunya adalah hilangnya etika dan aturan hukum di Indonesia.

"Dampaknya kekuasaan digunakan untuk memporak-porandakan tatanan hukum Indonesia hanya untuk kepuasan nafsu politik. Itu artinya tidak ada lagi etika dan aturan hukum di Indonesia," tambahnya.

Sahat meyebut hilangnya kepercayaan masyarakat terhadap MK adalah bentuk rusaknya tatanan hukum. Selain itu, Sahat mengaku partai politik di Indonesia kini kian luntur nilai luhurnya.

"Dampaknya Ketua MK RI menjadi korban karena melanggar nilai-nilai etika negarawan, itu artinya rakyat marah. Akibatnya rakyat kurang percaya pada MK RI sebagai benteng akhir konstitusi negara Indonesia," jelas Sahat.

"Terhancurkannya nilai-nilai luhur berdirinya partai-partai di Indonesia, karena cukup hanya 2 hari menjadi ketua umum partai. Itu artinya semua insan partai-partai di Indonesia menjadi menangis," imbuh Sahat.





Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat

FOKUS MINGGU INI


BOLA