Thursday, 22 Feb 2024
Temukan Kami di :
TAG HARI INI :
Politik

Ganjar Bertemu Istri Mantan Kapolri Jenderal (Purn) Hoegeng Mendapatkan Pesan Selalu Menjaga Sikap Kesederhanaan dan Keramahannya

Indah Pratiwi - 27/11/2023 20:38

Beritacenter.COM - Capres RI 2024 Ganjar Pranowo tak pernah menyangka penantiannya bertemu sosok legenda di institusi Polri akhirnya terlaksana. Senin (27/11/2023) adalah hari di mana Ganjar bertemu Meriyati Roeslani atau Meri Hoegeng, istri mantan Kapolri Jenderal (Purn) Hoegeng Iman Santoso.

Sebagai anak anggota polisi berpangkat rendahan, Ganjar paham bertemu keluarga pejabat tinggi Polri bukan hal yang mudah. Pucuk dicinta ulam pun tiba, Ganjar justru diterima penuh kehangatan oleh Meri Hoegeng.

"Saya adalah anak Bhayangkari. Jadi sebuah keinginan yang saya harapkan lama dan beberapa kali kami mau ke sini batal, tidak jadi, dan hari ini alhamdulillah diterima kami senang sekali," ucap Ganjar.

Ganjar yang diajarkan oleh sang ayah soal integritas, tentu tak bisa tidak mengidolakan sosok Jenderal Hoegeng. Polisi yang semasa hidup dan karirnya dikenal jujur.

Banyak perbincangan antara Ganjar dan Meri Hoegeng. Termasuk soal kisah-kisah Hoegeng yang masih diingat dengan sangat baik oleh Meri. Sesekali cerita itu juga disampaikan oleh anak-cucu Hoegeng.

"Seperti bertemu ibu, saya senang, anak seorang perwira pertama bisa bertemu dengan ibunda, istri kapolri yang legend, bangga sekali," ujar Ganjar.

Ditanya soal pesan dari Meri Hoegeng, Ganjar mengatakan pesannya lebih pada urusan anak dengan ibu. Paling utama, kata Ganjar, adalah doa yang disampaikan Meri kepadanya.

"Beliau mendoakan saya. Yang sehat, yang kuat, membawa amanah ini tidak ringan, lalu putra-putra beliau menambahkan cerita bagaimana Pak Hoegeng berproses menjaga integritas itu luar biasa dan kami orang yang mengikuti itu. Bagaimana legend-'nya polisi yang bernama Hoegeng itu," tandasnya.

Sementara itu Meri Hoegeng mengatakan Ganjar adalah keluarga Bhayangkara. Mengingat Ganjar merupakan anak seorang perwira polri. Ia pun berharap Ganjar bisa memberikan manfaat untuk bangsa dan negara.

"Kita keluarga bhayangkara loh, mudah-mudahan beliau ini bisa membuat sesuatu keindahan kebaikan untuk bangsa dan negara," katanya.

Meri juga menitip pesan agar Ganjar selalu menjaga sikapnya. Terutama kesederhanaan dan keramahannya agar tidak pernah berubah.

"Tetap pelihara itu keramahannya dan kesedehanaannya dan tetap mengharapkan semua paling terbaik yang dapat dihasilkan untuk bangsa dan negara," tandas Meri.

Usai berkunjung di kediaman, Ganjar diajak anak-cucu Hoegeng untuk melihat Gallery Hoegeng. Di sana, tersimpan rapi koleksi lukisan asli serta barang-barang peninggalan Jenderal Hoegeng.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat

FOKUS MINGGU INI


BOLA