Monday, 26 Feb 2024
Temukan Kami di :
TAG HARI INI :
Politik

Gemoy Jadi Gimik Politik, PKS dan TKN Prabowo Saling Serang

Lukman Salasi - 27/11/2023 13:30

BeritaCenter.COM - Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Mohamad Sohibul merasa prihatin dengan istilah 'gemoy' yang dianggap sekadar gimik politik dalam memenangkan Pemilu 2024.

"Apalagi hari-hari ini bapak ibu sekalian, saya sangat prihatin, untuk memenangkan demokrasi persaingan demokrasi ini sekarang lebih banyak gimiknya sekarang ada istilah 'gemoy', 'santuy'," kata Sohibul ketika berpidato di acara Kick Off Kampanye Nasional PKS di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Jawa Barat, Minggu (26/11/2023).

Anggota Dewan Pakar TKN Prabowo-Gibran, Ace Hasan Syadzily, tak terima dan balik ‘menyerang’ PKS. Ace meminta PKS tak salah mengartikan istilah ‘gemoy’.

"Jangan salah mengartikan dengan istilah 'gemoy' ini. Gemoy ini sebagai perlambang politik kegembiraan, bukan politik permusuhan. Bukan berarti politik kegembiraan itu tanpa gagasan," kata Anggota Dewan Pakar TKN Prabowo-Gibran, Ace Hasan Syadzily, kepada wartawan, Minggu (26/11/2023).

Ace menyinggung politik identitas yang menurutnya perlu dihindari di pemilu nanti. Dia meminta berbagai pihak menghadapi pemilu dengan penuh optimisme.

"Kita hadapi kontestasi politik ini dengan penuh kegembiraan bukan dengan politik identitas. Bukan dengan mengkapitalisasi identitas. Atau membuat dramatisasi seakan-akan negara ini dalam keadaan darurat. Bukan politik hoax dan ketakutan," ujarnya.

"Kita hadapi kontestasi ini dengan penuh sukacita. Penuh dengan optimisme untuk mewujudkan Indonesia Maju," imbuh dia.





Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat

FOKUS MINGGU INI


BOLA