Thursday, 22 Feb 2024
Temukan Kami di :
TAG HARI INI :
Politik

Nilai Integritas ASN Jawa Tengah Sangat Tinggi Dan Jauh Dari Korupsi Saat Dipimpin Ganjar

Indah Pratiwi - 25/11/2023 08:37

Beritacenter.COM - Calon presiden (capres) Ganjar Pranowo menceritakan kebanggaannya saat menjabat menjadi Gubernur Jawa Tengah, Jumat (24/11).

Dia mengatakan bahwa nilai integritas Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dipimpinnya naik sangat tinggi, dan korupsi bisa ditekan.

"Nilai integritas ASN yang saya pimpin naik tinggi sekali, korupsi bisa kita tekan, karena itu baik maka layanan pemerintah bisa lebih mudah. Itu kebanggan saya dan sampai sekarang saya berterima kasih sama kawan-kawan saya tetap menjaga integritas itu," katanya, saat memberi keterangan pada acara Indonesia Millenial and Gen-Z Summit 2023, di Senayan Park, Jakarta Selatan, Jumat (24/11/2023).

Ganjar menjelaskan bahwa saat para ASN yang dia pimpin mendapatkan gratifikasi, dengan lantang menolak hal tersebut. Menurutnya, kondisi tersebut mendatangkan hal baik bagi layanan pemerintah untuk publik sehingga semakin mudah dan cepat.

Lebih lanjut, dia juga membuat keputusan untuk menyediakan pendidikan gratis bagi keluarga miskin berupa SMK di Jawa Tengah.

"Waktu itu kita uji coba. Mereka yang sekolah di sana dari keluarga miskin. Mereka bisa belajar, semua dibiayai pemerintah provinsi, mereka sekolah kerja membantu orang tuanya," ujarnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat

FOKUS MINGGU INI


BOLA