Thursday, 22 Feb 2024
Temukan Kami di :
TAG HARI INI :
Nasional

PDIP Sebut Makna Nomor Urut 3 Ganjar-Mahfud: Lurus, Benar dan Jujur

Lukman Salasi - 16/11/2023 11:34

BeritaCenter.COM – Sekretaris jenderal (sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto berbicara mengenai nomor urut 3 yang didapat Ganjar Pranowo dan Mahfud Md di Pilpres 2024.

Hasto mengatakan nomor 3 Ganjar-Mahfud melambangkan Trisula Weda yang memiliki arti lurus, benar dan jujur.

"Pak Ganjar Prof Mahfud Md dapat nomor 3. Ada yang mengatakan 3 ini adalah Trisula Weda, yang artinya lambang lurus benar dan jujur," kata Hasto dikutip, Kamis 16 November 2023.

Hasto mengatakan angka 3 bagi PDIP juga merupakan spirit metal. Selain itu, menurutnya hal ini mengandung sejarah bagi perjalanan Ganjar dan Mahfud.

"Sehingga bagi yang mahami aspek-aspek sosiologis maka di situ Trisula Weda ini, juga selain bagi PDI Perjuangan 3 ini spirit metal," kata Hasto.

"Tapi juga mengandung sejarah yang sangat panjang tentang makna kepemimpiman Pak Ganjar, dan kemudian bersama dengan prof Mahfuf Md untuk menjawab berbagai persoalan kebangsaan kita saat ini," sambungnya.

Untuk diketahui, Ganjar- Mahfud mendapatkan nomor urut 3. Pasangan Anies- Cak Imin nomor urut 1, dan pasangan Prabowo-Gibran mendapatkan nomor urut 2.

Sebelumnya, Capres Ganjar Pranowo mengaku senang mendapatkan nomor urut 3. Dia mengaitkan nomor urut 3 dengan sila ketiga Pancasila.

"Jadi kita mendapatkan nomor 3 itu pas sesuai dengan sila ketiga persatuan Indonesia," kata Ganjar dalam sambutan usai penentuan nomor urut capres-cawapres di KPU, Selasa (14/11).

Dia mengatakan dalam pemilu ini seluruh masyarakat Indonesia dipersatukan. Namun, dia menyinggung kontestasi pemilu terganggu.

"Kita satukan semua dalam proses politik yang menggembirakan, itulah kegembiraan yang seharusnya kita dapatkan. Tapi beberapa hari ini kita disuguhkan untuk menonton drakor yang sangat menarik. Drama-drama itulah yang sebenarnya tidak perlu terjadi," ujar dia.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat

FOKUS MINGGU INI


BOLA