Friday, 08 Dec 2023
Temukan Kami di :
Bola

JakPro Pastikan Area JIS yang Sempat Banjir saat Pildun U-17 Sudah Diatasi

Aisyah Isyana - 16/11/2023 08:27

Beritacenter.COM - PT Jakarta Propertindo (JakPro) selaku pihak pengelola Jakarta Internasional Stadium (JIS) angkat bicara soal viral viral banjir saat gelaran Piala Dunia U-17 kemarin. JakPro memastikan masalah genangan banjir itu telah ditangani sejak tadi malam.

"Sudah diatasi, dan clear. Insyaallah nggak ada genangan lagi. Sejak semalam sudah beres," kata Direktur Utama JakPro Iwan Takwin, Rabu (15/11/2023).

Iwan menyebut genangan banjir do sekitar area jembatan penghubung sisi barat dan timur itu terjadi karena adanya kebel-kabel yang menutupi saluran air. Iwan memastikan posisi kabel saat ini telah diperbaiki, dan saluran air telah kembali normal.

"Posisi kabel yang diposisikan di saluran atau gutter, tetapi sejak semalam sudah dipindahkan, sudah clear," jelas Iwan.

Untuk diketahui, viral beredar video yang menampakkan para penonton Piala Dunia U-17 berjalan pulang keluar stadion melewati genangan air di dekat ramp atau jembatan penghubung di sisi barat satdion.

Genangan itu terjadi usai hujan deras yang mengguyur kawasan JIS selama pertandingan yang mempertemukan Inggris kontra Iran. Pj Gubernur DKI, Heru Budi Hartono menyebut pihak Dinas Sumber Daya Air (SDA) telah memperhatikan saluran air di sekitar JIS.

"Soal JIS banjir, saya tadi pagi memerintahkan SDA untuk saluran di sekitar JIS diperhatikan," Heru kepada wartawan di kawasan Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (15/11).




Berita Lainnya

Resmi !! Bhayangkara FC Rekrut Osvaldo Haay

24/11/2023 12:23 - Rahman Hasibuan
Kemukakan Pendapat


BOLA