Friday, 08 Dec 2023
Temukan Kami di :
News

BREAKING NEWS !! Nomor Urut di Pilpres 2024 : Anies -Muhaimin 1, Prabowo -Gibran 2, Ganjar- Mahfud 3

Rahman Hasibuan - 14/11/2023 21:00

Beritacenter.COM - Pasangan Capres - Cawapres 2024 akhirnya resmi diputuskan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Dengan sistem undian, pasangan nomor urut satu diusung oleh pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, sedangkan nomor urut 2 dipegang Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dan Nomor Urut 3 dipegang Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Seperti yang kita ketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres) yang akan kontestasi dalam Pilpres 2024 mendatang pada Senin (13/11/2023) di Kantor KPU Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat.

Adapun penetapan paslon Capres-Cawapres setelah KPU verifikasi berkas ketiga pasangan. Penetapan tertuang dalam keputusan Komisi Pemilihan Umum Nomor 1632/2023 tentang penetapan calon presiden dan calon wakil presiden pemilihan umum tahun 2024.

"Sesuai Pasal 235 ayat 1 telah dilakukan sidang pleno tertutup telah menyatakan bahwa pasangan Capres-Cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar yang diusulkan NasDem, PKB, PKS telah dinyatakan memenuhi syarat sebagai pasangan Capres-Cawapres untuk Pemilu Serentak 2024. Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang diusulkan PDIP, PPP, Perindo, hanura telah dinyatakan memenuhi syarat sebagai pasangan Capres-Cawapres untuk Pemilu Serentak 2024," kata Komisioner KPU RI, Idham Khalik saat konferensi pers.



Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA