Thursday, 22 Feb 2024
Temukan Kami di :
TAG HARI INI :
News

Ribuan Personel Disagakan Amankan Acara Pengundian Nomor Urut Capres-Cawapres

Aisyah Isyana - 14/11/2023 11:32

Beritacenter.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI akan melakuka pengundian nomor urut pasangan capres-cawapres untuk Pemilu 2024. Guna mengamankan jalannya proses pengundian, sebanyak 1.318 personel gabungan disiagakan.

"Sebanyak 1.318 personel dikerahkan untuk pengamanan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, Selasa (14/11/2023).

Adapun ribuan personel gabungan itu terdiri dari Satuan Tugas Polda (Satgasda) sebanyak 338 personel, Satuan Tugas Polres (Satgasres) Jakarta Pusat 30 personel, dan juga 900 personel BKO dari Kodam Jaya, Korbrimob, hingga Korsabhara yang masing-masing sebanyak 300 personel.

Trunoyudo turut menyinggung soal rekayasa lalu lintas. Menurutnya, rekayasa lalu lintas mungkin akan dilakukan bersifat situasional. Dengan begitu, artinya akan kembali melihat dengan situasi dan kondisi di lapangan.

"Rekayasa lalu lintas kita laksanakan secara situasional," jelas Trunoyudo.

Sebelumnya, KPU RI telah resmi menetapkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin), sebagai capres-cawapres yang akan berkompetisi di Pemilu 2024. Rencananya, malam ini KPU akan segera mengundi nomor urut ketiga pasangan capres-cawapres.

Adapun pengundian nomor urut pasangan capres-cawapres itu akan digelar di kantor KPU, Jakarta Pusat, sekira pukul 19.00 WIB, Selasa (14/11). KPU juga akan mengundang pasangan calon tetap dan parpol pengusung untuk hadir dalam pengundian nomor tersebut.

Tak hanya itu, KPU juga akan mengundang para stakeholder terkait dan lainnya untuk hadir dalam acara pengundian nomor urut. Proses pengundian nomor urut itu akan dilakukan secara terbuka dan disiarkan langsung melalui akun YouTube KPU RI.

"Di pengundian nomor urut pasangan calon capres cawapres tidak hanya parpol peserta beserta pasangan calonnya (yang diundang), kami juga mengundang penyelenggara pemilu, Bawaslu, DKPP dan para stakeholder lainnya," kata Ketua Divisi Teknis KPU RI Idham Holik kepada wartawan.




Berita Lainnya

Pesan Haru Alam Ganjar Puji Perjuangan Sang Ayah

15/02/2024 18:38 - Baharuddin Kamal
Kemukakan Pendapat

FOKUS MINGGU INI


BOLA