Wednesday, 06 Dec 2023
Temukan Kami di :
Bola

Sukses Raih Poin, PSSI Akui Sempat Khawatir dengan Debut Timnas U-17

Aisyah Isyana - 12/11/2023 18:20

Beritacenter.COM - PSSI tak menampik sempat khawatir dengan debut Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023. Meski begitu, debut Arkhan Kaka Cs di turnamen dunia itu berjalan cukup sukses dan sukses meraih satu poin.

Melakoni laga perdana Piala Dunia U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat (12/11/2023), timnas Garuda muda sudah berjuang cukup keras usai sukses menahan imbang dominasi Ekuador dengan skor akhir 1-1.

Hasil imbang ini membuat anak asuh Bima Sakti berhasil mengumpulkan poin pertama untuk Indonesia di ajang dua tahunan tersebut. Dengan begitu, kekhawatiran PSSI akan Timnas U-17 di laga perdananya berakhir cukup baik.

"Persiapan kami lakukan sejak Juli, kami akhirnya melakukan pertandingan pertama U-17. Kalau ditanya perasaan pribadi waktu sebelum pertandingan, karena ini levelnya dunia. Tim yang hadir adalah tim terbaik lewat jalur kualifikasi," kata Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri saat memberikan keterangan di Media Center Piala Dunia U-17 di Surabaya, Sabtu (11/11).

"Sementara Indonesia masuk sebagai tuan rumah. Mereka hanya teruji dengan 7 kali uji coba dengan tim-tim Jerman. Kalau 23 tim lainnya teruji lewat kualifikasi," ujarnya menambahkan.

Dengan adanya kondisi itu, bukan hal yang aneh jika PSSI khawatir dengan tingkat kompetitif Timnas U-17. Tak hanya minim pengalaman, persiapan Timnas U-17 juga kalah dengan peserta lainnya yang merupakan perwakilan dari zona mereka masing-masing. Mengingat, Indonesia dapat tampil di Piala Dunia U-17 karena dapat jatah tiket otomatis untuk tuan rumah.

"Awalnya ada sedikit kekhawatiran dari kita terhadap anak-anak menghadapi laga pertama. Terima kasih ke tim pelatih dan semua pemain yang melakoni pertandingan dengan baik. Walau hasilnya belum maksimal, seri 1-1," tutur Indra Sjafri.

"Tapi ini menjadi modal pertandingan kedua melawan Panama. Dari latihan (Sabtu, 11 November) tersirat di semua pemain dan ofisial dan pelatih ada rasa optimistis, ada rasa kepercayaan diri yang muncul setelah melewati laga pertama," ucapnya.

Selanjutnya, tim Garuda Muda akan bertemu dengan Panama pada laga kedua Grup A. Laga kontra timnas Indonesia vs Panama akan kembali digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Senin (13/11).




Berita Lainnya

Resmi !! Bhayangkara FC Rekrut Osvaldo Haay

24/11/2023 12:23 - Rahman Hasibuan
Kemukakan Pendapat


BOLA