Thursday, 22 Feb 2024
Temukan Kami di :
TAG HARI INI :
Ekonomi

Kabar Baik! Kemensos Siapkan BLT Bagi Warga Terdampak El Nino

Lukman Salasi - 08/11/2023 10:14

BeritaCenter.COM - Menteri Sosial Tri Rismaharini mengatakan pihaknya akan mencairkan bantuan langsung tunai (BLT) kepada masyarakat yang terdampak El Nino di penghujung tahun 2023 ini.

BLT yang disiapkan bagi keluarga penerima manfaat akan mendapat uang tunai senilai Rp 200 ribu. Hal tersebut disampaikan Risma dalam rapat kerja dengan Komisi VIII DPR RI.

"Kemudian BLT El Nino selama dua bulan, sejumlah tiap bulan Rp 200 ribu," kata Risma dikutip, Rabu 8 November 2023.

Risma mengatakan untuk saat ini ada 18,8 juta keluarga penerima manfaat (KPM) yang dihimpun oleh pihaknya. Terhitung anggaran yang dibutuhkan untuk penyaluran itu senilai Rp 7,52 Triliun.

"Untuk 18,8 juta KPM (keluarga penerima manfaat) totalnya Rp 7,52 triliun," kata dia.

Risma mengatakan jumlah penerima BLT masih harus dicocokkan dengan data Kementerian Keuangan. Ia menyebut jikapun anggaran yang diminta ke DPR berlebih, maka pihaknya akan melaporkan kembali ke DPR.

"Nanti kita cocokkan dengan Kemenkeu. Nanti kalau ternyata ini lebih, saya akan laporkan kembali ke komisi VIII," ujarnya.

"Ya kita belum persisnya belum (data penerima), karena itu data di awal angkanya 18, 8 juta untuk dua bulan. Masing-masing Rp 200 ribu. Nah tapi untuk clear data, kami akan komunikasi dengan Kemenkeu dulu untuk jumlah penerimanya," ungkap Risma.

 




Berita Lainnya

Inilah 5 Cara Hemat Uang Belanja Akhir Tahun

29/12/2023 20:30 - Rahman Hasibuan
Kemukakan Pendapat

FOKUS MINGGU INI


BOLA