Thursday, 22 Feb 2024
Temukan Kami di :
TAG HARI INI :
News

Bak Lautan, Puluhan Ribu Warga Bawa Bendera Ganjar-Mahfud Penuhi Stadion Gejos Gresik

Baharuddin Kamal - 03/11/2023 22:00 Lautan manusia memenuhi Stadion Gejos. Gresik.

Beritacenter.COM - PDI Perjuangan (PDIP) menggelar Doa Keselamatan untuk Bangsa di Stadion Gelora Joko Samudro (Gejos), Gresik. Lautan manusia tampak memenuhi stadion sambil melantunkan selawat.

Acara tersebut turut dihadiri cawapres Mahfud Md, Puan Maharani, KH Anwar Zahid, Gus Hafidz, Gus Azmi, dan beberapa tokoh PDIP. Dalam kesempatan itu, Mahfud Md mengingatkan tentang pentingnya perjuangan para pendiri bangsa.

"Malam ini kita berkumpul untuk doa keselamatan untuk bangsa. Kita bersyukur mempunyai bangsa yang merdeka, yang sejajar dengan bangsa lain. Ini berkah kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pendiri kita. Bung Karno, Kiai Hasyim Asyari, Kiai Wachid Hasyim, Kiai Agus Salim, Ki Bagus Bangun Kusumo dan semuanya," kata Mahfud, Jumat malam (3/11/2023).

Mahfud mengatakan, rakyat Indonesia harus bersyukur karena jasa-jasa para pendahulu. Sebab, sekarang bisa menikmati kebebasan beragama.

"Sebab dulu sebelum merdeka kita sulit untuk beribadah. Saat itu orang Islam tidak boleh bekerja, tapi setelah merdeka kita sudah bisa seperti saat ini," katanya.

"Bentuk syukur kita terhadap kemerdekaan bangsa ini, maka kita harus beribadah sesuai agama yang kita anut. Konstitusi melindungi ajaran agama bagi setiap orang," sambung Mahfud.

Sementara itu, Al Fatih salah satu warga Sampang Madura, sengaja datang langsung ke Gresik untuk turut serta berdoa demi kebaikan Indonesia. Selain itu, ia ingin datang langsung mendukung Mahfud MD sebagai wakil presiden Ganjar Pranowo.

"Semoga Pak Ganjar dan Pak Mahfud jadi presiden. Makanya saya sama keluarga datang langsung ke Gresik untuk mendoakan bangsa ini dan mereka jadi presiden dan wakil presiden 2024 mendatang," kata Faith.




Berita Lainnya

Pesan Haru Alam Ganjar Puji Perjuangan Sang Ayah

15/02/2024 18:38 - Baharuddin Kamal
Kemukakan Pendapat

FOKUS MINGGU INI


BOLA