Thursday, 22 Feb 2024
Temukan Kami di :
TAG HARI INI :
Kriminal

Heboh Penembakan di Bekasi Ternyata Dipicu Konflik Lama Kelompok John Kei-Nus Kei

Jadi ini pemicunya itu, menurut keterangan salah satu pelaku, ini dipicu konflik lama antara kelompok John Kei dan Nus Kei

Aisyah Isyana - 01/11/2023 17:28

Beritacenter.COM - Jajaran Polda Metro Jaya akhirnya mengungkap motif dari aksi penembakan yang menewaskan GR (44) di Meda Satria, Kota Bekasi. Ternyata, aksi penembakan maut itu dipicu karena permasalahan dua kelompok.

"Jadi ini pemicunya itu, menurut keterangan salah satu pelaku, ini dipicu konflik lama antara kelompok John Kei dan Nus Kei," kata Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Titus Yudho Ully kepada wartawan, Rabu (1/11/2023).

Adapun lokasi penembakan terhadap korban, yakni di Kompleks Titian, Medan Satria, Kota Bekasi, yang merupakan markas kelompok John Kei. Yudho menyebut, dua kelompok itu sejatinya memang sudah lama berseteru, bahkan pernah terlibat kericuhan beberapa tahun lalu.

"Konfliknya mulai dari keributan di Kosambi, di Green Lake itu, kemudian ada keributan juga di kafe," imbuhnya.

Sejauh ini, polisi masih mendalami keterangan para pelaku yang sebelumnya ditangkap, guna mengungkap motif dari penembakan terhadap korban secara terang benderang.

"Untuk masalah apa yang membuat kelompok Nus Kei datang ke markas John Kei, ini masih kami dalami," imbuhnya.

Sebelumnya, polisi telah menangkap empat pelaku di kasus penembakan yang menewaskan korban GR. Saat ini, keempat pelaku masih menjalani pemeriksaan intensif polisi.

"Sampai saat ini sudah ada empat orang yang kita amankan," kata Yudho.

Keempat pelaku itu, yakni FO (31) yang ditangkap di Cibinong, Kabupaten Bekasi, kemudian EU, MW, dan PM alias O, yang ditangkap di Indramayu dan Tangerang Selatan.

"Saat ini tim gabungan Subdit Resmob Polda Metro dan Polres Metro Bekasi Kota masih mendalami peran masing-masing," terang Yudho.

Sejauh ini, polisi masih belum menjelasklan detail soal kasus tersebut. Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi menyebut kasus ini akan segera dirilis secara lengkap dalam waktu dekat.

"Nanti kita rilis bersama Polres Metro Bekasi hari Jumat," kata Hengki.




Berita Lainnya

Cemburu Buta, Supir Angkot Tikam Pemuda di Tapos

12/01/2024 15:45 - Rahman Hasibuan
Kemukakan Pendapat

FOKUS MINGGU INI


BOLA